DPR Kawal Kasus NW Mahasiswi Bunuh Diri, Puan: Korban Harus Mendapat Keadilan

Laporan: Ari Harahap
Senin, 06 Desember 2021 | 15:32 WIB
Ketua DPR RI, Puan Maharani/net
Ketua DPR RI, Puan Maharani/net

SinPo.id - Ketua DPR RI Puan Maharani mengapresiasi jajaran Polri yang telah memproses hukum Bprida Randy Bagus, oknum polisi pelaku kekerasan seksual yang menyebabkan Novia Widyasari Rahayu (NWR), mahasiswi yang bunuh diri di makam ayahnya di Mojokerto.

“Kami menghormati proses hukum yang dilakukan oleh Polri. Bersama masyarakat, kami akan mengawal kasus ini hingga pelaku dihukum dan korban serta keluarganya mendapat keadilan,” ujar Puan kepada wartawan, Senin (6/12).

Diketahui Bripda Randy Bagus merupakan personel polisi di Jawa Timur yang sudah diberhentikan secara tidak hormat akibat kasus ini.

“Tidak peduli apapun latar belakang pelaku, dia harus mempertanggungjawabkan perbuatannya di hadapan hukum, agar korban NWR dan keluarganya mendapat keadilan,” tegas Puan.

Puan menyampaikan duka yang mendalam atas meninggalnya NWR, Puan mengaku prihatin karena perempuan kembali menjadi korban kekerasan.

“Saya menyampaikan duka yang mendalam atas apa yang menimpa saudari NWR. Lagi-lagi perempuan menjadi korban kekerasan, dan itu sama sekali tidak dapat dibenarkan,” katanya.sinpo

Komentar: