Katai-katai Jokowi Dan Megawati, Tagar #TangkapBaharSmith Menggema Di Twitter

Laporan: Samsudin
Minggu, 19 Desember 2021 | 14:19 WIB
Penceramah Bahar Bin Smith/net
Penceramah Bahar Bin Smith/net

SinPo.id - Penceramah Bahar bin Smith kembali menuai kontroversi. Kali ini, dia bahkan secara lantang menyebut Kepala Negara, Presiden Jokowi dengan sebutan tidak pantas. Perkataan sama juga dilontarkan kepada Megawati.

Dalam video pendek yang beredar di media sosial, Bahar Smith secara terang-terangan menyebut Jokowi dan Megawati bangsat. Ia pun menantang agar ditangkap.

Sementara itu, pada Minggu (19/12) ini, Tagar #TangkapBaharSmith menggema di Twitter menjadi trending topik. Netizen melampirkan sederetan video pendek Bahar Smith yang dinilai terlalu kasar.

Pada cuplikan video yang berdurasi 49 detik seperti beredar di media sosial tersebut, nampak Habib Bahar yang sedang duduk di atas panggung menyampaikan pesan-pesannya dalam acara Maulid Nabi.

Mulanya, ia menyinggung soal mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang tidak dimasukkan ke penjara.

Lantas, ia pun membandingkan dengan Habib Rizieq Shihab yang sebagai ulama justru dimasukkan ke dalam penjara.

“Ada apa dengan kalian ini? Itu Tito, Jokowi, Ahok kebanyakan nyusu sama Megawati itu. Makanya pada bangsat-bangsat otaknya itu!” kata Bahar bin Smith seperti dikutip dalam video tersebut.

Kemudian, ia pun menantang Jokowi untuk menangkap dirinya jika tidak berkenan dengan hinaan yang dilontarkannya.

“Kenapa kalau saya hina Jokowi? Mau ditangkap saya? Jokowi bangsat, tangkap saya!” ujar Bahar menggelegar.

Tak hanya itu, ia pun turut menantang Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri agar ikut menangkapnya.

“Kenapa kalau saya hina Megawati? Kalau mau tangkap saya, Megawati bangsat, tangkap saya!” tuturnya.

Ucapan-ucapan tersebut disambut oleh teriakan takbir dan tawaan dari para pengikutnya.

“Emang benar bangsat, kok” tutupnya di akhir video.

Sebelumnya, Bahar bin Smith juga menuai kontroversi usai menghina KSAD Jenderal Dudung Abdurrachman. Bahar menyebut mantan Panglima Komando Angkatan Darat (Pangkostrad) itu sebagai “Jenderal Baliho”.

“Ada satu jenderal, namanya jenderal baliho. OPM dirangkul, ormas Islam dimusuhi,” ungkap Habib Bahar Smith dalam sebuah ceramahnya yang juga videonya viral di media sosial.

Seperti diketahui Habib Bahar bin Smith baru saja keluar penjara usai ditahan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Khusus Kelas II A Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat, pada Minggu 21 November 2021. Ia sendiri telah menjalani masa hukuman sejak 18 Desember 2018.

sinpo

Komentar: