Giring Ngoceh Pecatan Jokowi! Warganet Gaungkan ?Kerja Nyata Anies Baswedan'

Laporan: Ari Harahap
Kamis, 23 Desember 2021 | 18:03 WIB
Ketua Umum PSI, Giring Ganesha/tangkapan layar
Ketua Umum PSI, Giring Ganesha/tangkapan layar

SinPo.id - Tagar kerja nyata Anies Baswedan mencuat di sosial media Twitter Kamis (23/12). Tagar tersebut digaungkan oleh warganet diduga untuk membalas pernyataan Ketua Umum PSI Giring Ganesha, bahwa masa depan Indonesia akan suram jika dipimpin pecatan Jokowi.

Meski tidak menyebutkan nama, Giring memberikan clue orang yang dimaksud itu pernah dipecat dari kabinet Jokowi. Selain itu, sosok tersebut juga disebut-sebut menggunakan isu SARA untuk memenangkan Pilkada.

Untuk diketahui, sebelumnya Giring pernah menyinggung soal pembohong. Saat itu Giring langsung menyebut nama bahwa yang dimaksud pembohong itu adalah Gubernur Anies Baswedan. Apakah saat ini tuduhan Giring ke tokoh yang sama?

"Indonesia akan suram jika yang terpilih kelak adalah seorang pembohong dan juga pernah dipecat oleh Pak Jokowi karena tidak becus bekerja," ujar Giring dalam acara puncak HUT ke-7 PSI, Rabu (22/12).

Dalam pernyataannya itu Giring memang tidak menyebut nama Anies Baswedan secara spesifik. Akan tetapi, warganet menduga ucapan tersebut ditujukan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Hingga berita ini dibuat tagar kerja nyata Anies Baswedan menjadi trending di sosial media Twitter, sebanyak 1.899 pengguna sosial media telah menggaungkan tagar tersebut.

"DKI Jakarta menjadi kota pertama yang mendapatkan penghargaan sebagai kota Ramah Sepeda dengan kategori Metropolitan," sebut warganet.

"Bukan sensasi tapi hasil kerja berprestasi diberikan apresiasi best of the best tokoh yang tangguh dan mampu membangkitkan perekonomian, ketokohan dan usahanya yg berani mengambil inisiasi di masa pandemi," ujar salah seorang warganet.

"Ke Menteng Wadas Nonton film kartun, Jangan lupa mampir ke rumah pak Raden, Pak @aniesbaswedan cerdas dan santun, Insya Allah 2024 jadi Presiden," kata warganet lainnya.

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mewanti-wanti Giring karena, menurutnya, tuduhan bisa menjadi bumerang. Mardani mengatakan, untuk siapa pun tuduhan itu, dia tetap meminta Giring berhati-hati. Menurutnya, setiap tuduhan bisa berbalik ke diri sendiri.

"Biasa saja. Semua punya hak untuk bersuara. Dan Mas Anies santai aja. Balas saja dengan prestasi dan kinerja. Pesan saya, hati-hati menuduh orang, nanti bisa berbalik," kata Mardani, dikutip di akun Twitternya, Kamis (23/12).

Mardani mengatakan lebih baik isi ruang publik dengan adu karya dan gagasan. Tidak asal fitnah.

"Plus kita isi ruang publik dengan kontestasi karya dan gagasan. Jangan tuduhan dan fitnah," ujarnya.sinpo

Komentar: