Sempat Terhenti, TransJ Ciputat - Tosari Kembali Beroperasi Layani Penumpang

Laporan: Khaerul Anam
Minggu, 23 Januari 2022 | 15:35 WIB
Ilustrasi. TransJakarta rute Tosari-Ciputat kembali beroperasi layani penumpang/net
Ilustrasi. TransJakarta rute Tosari-Ciputat kembali beroperasi layani penumpang/net

SinPo.id - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) kembali mengoperasikan rute Ciputat – Tosari (S21). sebelumnya sempat dihentikan sementara sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah guna menekan serta memutus penyebaran Corona Virus Disease atau Covid-19.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transjakarta Angelina Betris mengatakan, rute ini akan efektif melayani masyarakat mulai Senin (24/1), Sebagai bentuk konsistensi peningkatan layanan.

“Seiring kembali pulihnya kegiatan masyarakat rute ini akan kembali dioperasikan. Hal ini juga berdasarkan evaluasi yang dilakukan dari kebutuhan dan permintaan pelanggan yang banyak diterima, baik melalui call center maupun media sosial resmikami,” kata Betris kepada wartawan, di Jakarta, Minggu (23/1).

Betris menjelaskan, untuk rute ini, Transjakarta menyediakan sebanyak 20 unit armada single bus yang akan melayani masyarakat setiap hari Senin sampai Jumat.

”Rute S21akan melayani pelanggan pada jam-jam sibuk saja yakni pagi mulai pukul 05.00- 10.00 wib dan sore mulai pukul 15.00– 21.30 WIB dan akan menyesuaikan ketentuan layanan PPKM,” ucapnya

Betris menambahkan, saat ini Transjakarta beroperasi dengan kapasitas angkut pelanggan sebesar 100persen. Namun dengan penerapan protokol kesehatan (Prokes) yang sangat ketat diantaranya wajib melakukan pengukuran suhu tubuh jelang memasuki areagate halte.

Kemudian, lanjut Betris, menunjukkan bukti telah melakukan vaksin Covid-19 baik melalui aplikasi Peduli Lindungi, JAKI maupun dokumen lainnya dalam bentuk softcopy maupun yang sudah dicetak.

Menurutnya, pelanggan juga diwajibkan memakai masker selama berada di area Trans jakarta dan tidak diperkenankan melakukan komunikasi baik secara langsung maupun melalui sambungan telpon.

“Kami mengimbau seluruh masyarakat untuk dapat mematuhi semua aturan yang berlaku demi keamanan dan kenyamanan kita bersama,” tambahnya.

Betris menyebut, pembukaan rute Ciputat -Tosari (S21) sekaligus menjadi rute ke-168 Transjakarta yang beroperasi dan melayani pelanggan pada masa pandemi ini.

"Ke depannya secara bertahap, rute-rute lainnya akan kembali dibuka dengan harapan bisa memberikan kemudahan akan akses transportasi kepada pelanggan dalam hal mobilitas sehari-hari," tutupnya.sinpo

Komentar: