Emak-Emak Militan Karawang Deklarasikan Duet Prabowo-Jokowi Maju Di Pilpres 2024

Laporan: Khaerul Anam
Minggu, 23 Januari 2022 | 15:24 WIB
Emak-emak militan Karawang deklarasi dukungan untuk Prabowo-Jokowi/ist
Emak-emak militan Karawang deklarasi dukungan untuk Prabowo-Jokowi/ist

SinPo.id - Puluhan emak-emak eks Pendukung Prabowo di Pemilu 2019 mendeklarasikan dukungan kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk maju sebagai Calon Presiden (Capres) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Ibu-ibu yang tergabung dalam ‘Emak-emak Militan’ itu juga mengusung Joko Widodo (Jokowi) sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) untuk mendampingi Prabowo.

Aksi deklarasi tersebut berlangsung di Tugu Padi Karawang, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

“Kami barisan emak-emak militan di Karawang yang dulu loyal berjuang di Pemilu Presiden 2019 untuk Prabowo, merasa terpanggil menyuarakan harapan dari kami untuk Pak Prabowo maju kembali di Pilpres 2024 bersama Pak Jokowi demi melanjutkan kerja dan agenda pembangunan nasional,” kata Koordinator Deklarasi Aprilia dalam keterangan persnya, Minggu (23/1).

Menurut Aprilia, pasangan Prabowo-Jokowi sangat ideal memimpin Indonesia, karena dua tokoh bangsa ini bisa menyatukan perpecahan yang selama ini terjadi, serta melanjutkan pembangunan yang sedang berjalan saat ini.

“Prabowo dan Jokowi merupakan paket duet yang ideal dan jadi pilihan paling pas dimata emak-emak pada Pemilu Presiden 2024 mendatang. Mereka berdua bisa menjadi simbol persatuan Indonesia. Memastikan kesinambungan kerja dan agenda pembangunan nasional pasca Covid-19,” ucapnya.

Pendukung Prabowo garis keras itu berharap, duet Prabowo-Jokowi dapat terus meningkatan program Kartu Sembako Murah, karena program ini dirasakan langsung manfaatnya oleh kalangan emak-emak.

Lebih lanjut Aprilia mengungkapkan, program PNM Mekaar yang menyasar emak-emak juga dapat dilanjutkan oleh pasangan ideal ini.

“Program tersebut berdampak positif bagi perkembangan usaha mikro di tanah air. Demikian pernyataan dukungan dari kami, semoga didengar oleh Prabowo dan Jokowi sehingga bersedia menerima harapan kami untuk kembali maju di Pemilu Presiden 2024,” jelasnya.

Aprilia juga mengajak, para ibu-ibu yang pernah berjuang menjadikan Prabowo Subianto sebagi Presiden Indonesia untuk melakukan aksi dan dukungannya di daerah lain, demi tercapainya Indonesia yang maju dan bersatu.

“Kami yakin dan berharap, emak-emak di daerah lain melakukan dukungan dan sikap yang sama di daerah masing-masing,” tutup Aprilia.

Deklarasi Prabowo-Jokowi ini berlangsung di pusat Kota Karawang, tepat di Tugu Padi Karawang pukul 10:00 WIB. Puluhan emak-emak itu datang sambil membawa poster Prabowo-Jokowi. Aksi deklarasi itu pun menyita perhatian masyarakat yang melintas di kawasan tersebut.sinpo

Komentar: