Jumat Besok, Edy Mulyadi Diperiksa Bareskrim Polri Soal 'Tempat Jin Buang Anak'

Laporan: Jihan Nabila
Kamis, 27 Januari 2022 | 15:47 WIB
Edy Mulyadi besok diperiksa Polri/net
Edy Mulyadi besok diperiksa Polri/net

SinPo.id - Polri memastikan akan melakukan pemeriksaan terhadap Edy Mulyadi terkait dugaan ujaran kebencian ‘tempat jin buang anak', pada Jumat (28/1).

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan dalam jumpa pers di kantornya, Kamis (27/1) menegaskan, EM bersedia diperiksa besok setelah penyidik menyerahkan langsung surat panggilan kepada yang bersangkutan.

“Besok diperiksa jam 10.00 WIB,” ungkapnya.

Brigjen Ahmad Ramadhan menegaskan, bahwa proses penanganan perkara tersebut masih berjalan. Hingga saat ini, kata Ramadhan, sudah ada 38 saksi yang diperiksa polisi.

"Kami sampaikan proses penanganan perkara masih berjalan. Total keseluruhan sampai hari ini telah dilakukan pemeriksaan sebanyak 30 orang saksi dan 8 saksi ahli. Jadi totalnya ada 38 orang saksi," tegasnya.

Untuk diketahui, Edy Mulyadi dilaporkan berkali-kali ke sejumlah polda dan polres mengenai pernyataan 'tempat jin buang anak'. Seluruh laporan yang masuk di polda jajaran kini ditarik ke Mabes Polri.

Laporan itu di antaranya dibuat di Polda Sumut hingga Polda Kaltim. Selain itu, Edy dilaporkan ke Polda Sulut lantaran diduga menghina Menhan Prabowo Subianto.

Bareskrim Polri telah menaikkan kasus ujaran kebencian Edy Mulyadi ke penyidikan. Edy dan sejumlah saksi akan menjalani pemeriksaan sebagai saksi Jumat mendatang.

"Hari ini Rabu, tanggal 26 Januari 2022, bahwa perkara ujaran kebencian yang dilakukan Saudara EM ditingkatkan statusnya dari penyelidikan ke penyidikan," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan kepada wartawan, Rabu (26/1).

"Dan hari ini juga telah dilakukan pengiriman surat pemberitahuan dimulainya penyidikan atau SPDP ke Kejaksaan Agung. Dan juga telah dibuat pemanggilan kepada Saudara EM sebagai saksi serta beberapa orang lainnya untuk hadir pada hari Jumat, tanggal 28 Januari 2022 mendatang," ucapnya.sinpo

Komentar: