Semarak HUT ke-14, DPD Partai Gerindra Sumbar Akan Deklarasi Prabowo Capres 2024

Laporan: Ari Harahap
Senin, 07 Februari 2022 | 09:23 WIB
Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar Andre Rosiade/net
Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar Andre Rosiade/net

SinPo.id - Partai Gerindra baru merayakan ulang tahun yang ke-14 hari Minggu (6/2) kemarin. Ulang tahun yang mengusung tema 'Bersatu Membangun Bangsa' ini, digelar secara sederhana dengan tumpengan.

Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar Andre Rosiade menyebut pihaknya akan mengadakan berbagai macam lomba dengan menerapkan protokol kesehatan ketat dalam rangka merayakan ulang tahun partainya.

"Kami mengajak warga Sumbar untuk menyukseskan sumarak atau semarak HUT ke-14 Partai Gerindra yang akan digelar 6 Februari sampai 31 Maret 2022 mendatang. DPD Partai Gerindra Sumbar menggelar berbagai perlombaan," ujar Andre Rosiade.

Anggota DPR RI dari Sumbar ini mengatakan kalangan internal partai diperbolehkan untuk mengikuti lomba yakni lomba kebersihan, keindahan, keaktifan Sekretariat DPC Partai Gerindra kabupaten dan kota se-Sumbar.

Ada juga lomba paduan suara mars dan himne Gerindra yang pesertanya PAC (tingkat kecamatan) dan DPC Gerindra se-Sumbar.

"Tentu Gerindra juga akan menggelar beragam kegiatan yang terbuka untuk umum. Seperti festival da'i milenial se-Sumbar, lomba hafiz Al-Qur'an, festival musikalisasi puisi dan lomba karya tulis esai. Nah, tunggu informasi lebih lanjut untuk waktu, tempat, hadiah dan persyaratan masing-masing perlombaan dari panitia pelaksana," katanya.

Selain itu, Andre mengungkapkan, akan digelar jalan sehat di Kota Bukittinggi pada Maret 2022 disertai dengan deklarasi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon Presiden RI pada Pilpres 2024.

"Acara terakhir ini juga sudah dimatangkan panitia, tapi tetap menunggu kepastian dari pemerintah. Karena kita tahu, saat ini pandemi masih berlangsung, dan varian Covid-19 Omicron sudah muncul di Sumbar dalam sepekan terakhir," jelasnya.

Andre menegaskan kegiatan DPD Gerindra Sumbar ini juga mendapat dukungan penuh dari DPP Partai Gerindra.

Dia menuturkan, dijadwalkan akhir Februari atau awal Maret 2022 akan digelar Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Gerindra Sumbar yang akan dibuka dan dihadiri Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad yang juga Wakil Ketua DPR RI.

"Untuk jalan sehat dan deklarasi Prabowo Subianto sebagai calon Presiden RI 2024 akan dihadiri Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Ahmad Muzani dan Wakil Ketua Umum DPP Gerindra Fadli Zon. Kemungkinan juga akan bergabung tokoh-tokoh Gerindra lainnya," tuturnya.

Andre Rosiade menegaskan perayaan HUT Gerindra ini adalah bagian dari komitmen partai terus bersama dan dekat dengan rakyat. Mengerti apa yang dibutuhkan masyarakat, apalagi pandemi yang masih berlangsung.

"Kami minta semua kader, baik anggota Dewan atau tidak, terus bersama rakyat. Memberikan dan menjadi solusi apa yang mereka butuhkan," tandasnya.sinpo

Komentar: