Anggota Brimob Dibegal Di Bekasi, Korban Dibacok Dan Motor Dibawa Kabur

Laporan: Samsudin
Selasa, 15 Februari 2022 | 17:17 WIB
Ilustrasi pembegalan/Net
Ilustrasi pembegalan/Net

SinPo.id -  Seorang polisi menjadi korban begal di daerah Jatisampurna, Bekasi, Jawa Barat, saat perjalanan pulang ke rumahnya pada Selasa (15/2) malam. Belakangan diketahui korban adalah anggota Brigade Mobil (Brimob) Kelapa Dua Depok bernama Edi Santoso.

Saat itu, Edi mengendarai motor Honda Beat warna cokelat dengan nomor polisi B-3389-ESS. Motor tersebut berhasil dibawa kabur para pelaku yang sebelumnya membacok korban dengan celurit. Korban sebelumnya berusaha menangkis menggunakan tangan kiri sehingga tangan kiri korban mengalami luka bacok.

Setelah korban tidak berdaya, motornya dibawa kabur. Edi akhirnya ditemukan dan ditolong oleh petugas keamanan sekitar. Atas kejadian tersebut pun Edi langsung dilarikan ke rumah sakit.

Peristiwa pembegalan itu dibenarkan Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Alexander Yuriko.

"Betul (anggota polisi dibegal)," ungkap Yuriko.

dikatakan Yuriki, korban telah membuat laporan di Polsek Jatisampurna. Kini, polisi tengah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi. 
 
"Personel Polsek Jatisampurna bergabung dengan Satreskrim Polres sedang cek dan olah TKP," tegas mantan Kasat Reskrim Polres Tangsel itu.

Kronologi

Anggota polisi tersebut dibegal saat dalam perjalanan pulang ke rumah pada Selasa, 15 Februari 2022 dini hari. Saat kejadian korban melintas dari arah Pondok Gede menuju Cileungsi.
 
"Setiba di jalan raya ujung aspal korban merasa curiga dengan 1 unit motor Honda Beat Warna hitam/corak berboncengan 3 orang. Setelah tiba di TKP (Tempat Kejadian Perkara) korban dipepet oleh pelaku dan langsung dibacok menggunakan clurit kepada korban," kata Kasie Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari.
 
Erna menyatakan akibat serangan itu korban terjatuh dari sepeda motornya. Setelah jatuh para pelaku masih menyerang korban menggunakan senjata tajam. Selanjutnya sepeda motor milik korban dibawa kabur pelaku.
 
"Korban berusaha menangkis menggunakan tangan kiri sehingga tangan kiri korban mengalami luka bacok. Setelah korban tidak berdaya para pelaku membawa kabur sepeda motor korban. Korban akhirnya ditolong oleh petugas keamanan kampung dan melaporkan ke Polsek Jatisampurna," jelas Erna.

“Kerugian satu sepeda motor Honda Beat warna cokelat tahun 2021 dengan nomor polisi B-3389-ESS.” tutup Erna.sinpo

Komentar: