Polisi Pastikan Tidak Ada Tilang Saat Operasi Keselamatan Jaya, Kecuali...

Laporan: Bayu Primanda
Selasa, 01 Maret 2022 | 16:53 WIB
Suasana Operasi Keselamatan Jaya/net
Suasana Operasi Keselamatan Jaya/net

SinPo.id - Polda Metro Jaya menggelar Operasi Keselamatan Jaya mulai hari ini (1/3) hingga tanggal 14 Marer 2022 mendatang. Operasi ini dihelat selama 2 pekan lamanya.

Operasi tersebut digelar dalam rangka menjaga kepatuhan masyarakat akan keselamatan mereka saat berkendara, termasuk menerapkan protokol kesehatan saat berkendara di tengah suasana pandemi Covid-19.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan menerangkan bahwa operasi ini hanya berfokus pada imbauan, bukan penindakan.

"Kegiataannya lebih banyak kepada imbauan-imbauan kepada masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan," kata Endra Zulpan di kantornya, Selasa (1/3).

"Jadi tidak ada yang namanya penindakan, menilang, dan sebagainya tidak ada.
Mungkin itu memang yang membahayakan saja bagi keselamatan masyarakat, itu yang akan dilakukan penindakan." sambungnya.

Endra menjabarkan akan ada 83 titik yang menjadi lokasi operasi tersebut. Nantinya aparat kepolisian akan melibat sejumlah personel TNI dan aparat dari Pemerintah Daerah setempat.

"Adapun kegiatannya nanti ada di beberapa titik, sebanyak 83. Dari polda sendiri itu nanti akan melaksanakan di 38 titik. Sedangkan dari Polres jajaran sebanyak 45 titik," kata dia.sinpo

Komentar: