Twitter Blokir Akun Diplomat Senior Rusia Untuk PBB

Laporan: Samsudin
Sabtu, 19 Maret 2022 | 15:23 WIB
Twitter Blokir Akun Diplomat Senior Rusia Untuk PBB/net
Twitter Blokir Akun Diplomat Senior Rusia Untuk PBB/net

SinPo.id - Deputi Pertama Perwakilan Tetap Rusia untuk Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Dmitry Polyanskiy telah diblokir oleh Twitter, kata diplomat itu pada Jumat (18/3).

"Saya ingin mengumumkan bahwa Twitter saya diblokir hari ini. Dan saya menerima sebuah pesan dari layanan pengguna yang mengatakan bahwa saya melanggar aturan Twitter dan saya terlibat dalam (tindakan) penyalahgunaan dan pelecehan," kata Polyanskiy kepada wartawan usai pertemuan Dewan Keamanan, dikutip dari Xinhua News, Sabtu 919/3).

Polyanskiy membacakan unggahan Twitter yang dimaksud: Seperti inilah berita palsu muncul. Kami memperingatkan dalam pernyataan kami pada 7 Maret bahwa rumah sakit di Mariupol telah diubah menjadi objek militer oleh kelompok radikal. Sangat mengganggu bahwa Anda membantu menyebarkan informasi ini tanpa verifikasi.

"Itu cuitan saya. Jadi itu adalah penyalahgunaan dan pelecehan menurut Twitter," tuturnya.

"Ini sangat menyedihkan. Dan ini menggambarkan dengan jelas bagaimana pandangan alternatif serta kebebasan pers dan informasi dihargai oleh Twitter dan di negara ini."

Wakil Tetap Rusia untuk PBB Vassily Nebenzia mengatakan dalam pertemuan pers tersebut, "Ini juga merupakan sebuah interpretasi baru dari kata pelecehan."

Cuitan terakhir Polyanskiy terlihat pada Kamis (17/3) pukul 23.17 EDT, atau Jumat pukul 10.17 WIB.sinpo

Komentar: