Dianggap Biang Keladi Italia Kalah, Kiper Gianluigi Donnarumma Jadi Bahan Cemoohan Netizen

Laporan: Ari Harahap
Jumat, 25 Maret 2022 | 11:03 WIB
Kiper Italia, Gianluigi Donnarumma/net
Kiper Italia, Gianluigi Donnarumma/net

SinPo.id - Nama penjaga gawang Timnas Italia, Gianluigi Donnarumma trending di jagat media sosial Twitter.

Hal itu menyusul kekalahan Italia 0-1 dari Makedonia Utara di semifinal playoff Piala Dunia 2022 zona Eropa path C yang digelar pada Jumat, (25/3) dini hari WIB.

Mantan penjaga gawang AC Milan tersebut dianggap penyebab kekalahan Italia di Stadion Renzo Barbera. Donnarumma tampil begitu mengecewakan di bawah mistar gawang.

Sepanjang laga, kiper berusia 23 tahun ini hanya melakukan satu kali penyelamatan. Sofascore pun memberikan Donnarumma rating terendah di antara penggawa Italia yang lain, yakni 6,3.

Momentum penting Makedonia Utara juga gagal dihalau Donnarumma. Sepakan kaki kanan Trajkovski di injury time babak kedua yang mengarah ke pojok kiri tak mampu dijangkau oleh Donnarumma.

Sontak hal itu membuat netizen menjadikan Donnarumma sebagai bahan olok-olokan di media sosial Twitter. Pasalnya, sejak dipermalukan Benzema di Liga Champions penampilannya semakin menurun.

"Donnarumma sejak digocek Benzema, Anjlok, Nyungsep. Karius Mode. Bye Bye Italy," ujar salah satu netizen di Twitter.

"Efek dari Hipnotis Benzema masih melekat ternyata pada Donnarumma," kata netizen lainnya.

Bahkan, netizen yang lain menilai penjaga gawang Sampdoria keturunan Indonesia, Emil Audero jauh lebih baik dibandingkan Donnarumma.

"Donnarumma kena mental gak tuh habis gugur di UCL, gagal bawa Timnas Italy ke Piala Dunia pula. Mending ganti Emil sih kalo kata ghuwee," jelas netizen lainnya.

Hingga berita ini dibuat Donnarumma masih menjadi tranding pembahasan di media sosial Twitter dengan 25,3 ribu cuitan.

Diketahui, Juara Piala Eropa 2020, Timnas Italia kembali gagal lolos ke Piala Dunia 2022, setelah sebelumnya pada Piala Dunia 2018 Italia juga mengalami hal yang sama.sinpo

Komentar: