Palsukan Tanda Tangan JK! Berikut Isi Surat Arief Rosyid Dan Klarifikasi DMI Soal Pemecatan

Laporan: Samsudin
Sabtu, 02 April 2022 | 17:00 WIB
Ketua Departemen Ekonomi DMI Arief Rosyid/net
Ketua Departemen Ekonomi DMI Arief Rosyid/net

SinPo.id - Ketua Departemen Ekonomi Dewan Masjid Indonesia (DMI) Arief Rosyid dipecat. Dia diduga memalsukan tanda tangan Ketua Umum (Ketum) DMI Jusuf Kalla dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Imam Addaruqutni.

Arief Rosyid disebut memalsukan tanda tangan Ketum dan Sekjen DMI dalam sebuah surat terkait agenda Undangan Kickoff Festival Ramadhan kepada Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin.

Surat bernomor 060.III/SUP/PP-DMI/A/III/2022 itu berisi undangan kepada Wapres Ma'ruf untuk menghadiri Festival Ramadhan serentak di seluruh Indonesia.

Surat undangan Festival Ramadhan itu memuat tanda tangan pengurus pusat DMI, yakni Ketua Umum Jusuf Kalla dan Sekjen Imam Addaruqutni. Dua tanda tangan tersebutlah yang disebut telah dipalsukan oleh Arief Rosyid.

Klarifikasi DMI

Pada Sabtu (2/4), Dewan Masjid Indonesia mengklarifikasi soal pemecatan Ketua Departemen Ekonomi DMI Arief Rosyid dari organisasi tersebut. Menurut Sekretaris Jenderal , Imam Addaruqutni, Arief tak dipecat melainkan dirotasi menjadi anggota biasa.

"Iya (dirotasi), ya sudah waktunya dirotasi aja. Belum (dipecat), dirotasi, diputer di situ jadi anggota biasa," katanya.

Imam tak menjawab tegas saat dikonfirmasi penyebab rotasi Arief apakah karena memalsukan tanda tangan Ketum DMI Jusuf Kalla dan dirinya. Dia hanya menyatakan rotasi tersebut merupakan kebutuhan organisasi.

"Organisasi membutuhkan rotasi itu," kata Imam.

Berikut isi lengkap suratnya seperti dikutip dari detikcom:

Kepada Yang Terhormat,
Prof. Dr. K. H. Ma'ruf Amin
(Wakil Presiden RI)

Assalamu'alikum warahmatullahi wabarakatuh.

Semoga kita semua senantiasa dalam rahmat dan ridha Allah SWT. Aamiin Yaa Rabbal 'Alamiin.

Sehubungan akan diadakannya FESTIVAL RAMADHAN Serentak di seluruh Indonesia, dengan bentuk kegiatan Pameran UMKM, Kuliner Halal, Buka Puasa Bersama, dan Berbagai Kegiatan selama sebulan
penuh Ramadhan. Yang merupakan program Kolaborasi antara Masyarakat Ekonomi Syariah (MES), Bank Indonesia (BI), Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN), Bank Syariah Indonesia (BSI), Dewan Masjid Indonesia (DMI), dan Masjid ISTIQLAL.

Adapun rencana Festival Ramadhan dan Peresmian BUMM (Badan Usaha Milik Masjid) sebagai kelanjutan dari Program EMAS (Ekonomi Masjid) di ISEF 2021. Kami bermaksud mengundang Bapak Wakil Presiden RI untuk hadir dalam acara tersebut yang inshaAllah akan dilaksanakan pada:

Tanggal : Senin, 4 April 2022
Waktu : Jam 15.30-17.30 WIB
Tempat : Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat
Susunan Acara: Terlampir

InsyaAllah acara disaksikan dan nonton bareng oleh seluruh Pengurus Masyarakat Ekonomi Syariah, Kamar Dagang Indonesia, dan Dewan Masjid Indonesia, juga pegawai Bank Indonesia dan Bank Syariah Indonesia. Difasilitasi oleh Bank Syariah Indonesia di Kantor Regional Office, Area, dan kantor2 Cabang BSI seluruh Indonesia.

Demikian surat undangan ini kami sampaikan, atas perhatian dan kerja samanya kami ucapkan terima kasih.

Wallahu musta'an, Wassalamu'alaikum warahmatullah wabarakaatuh.

Jakarta, 25 Maret 2022

Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia

Ketua Umum

(tanda tangan)

H.M. Jusuf Kalla

Sekretaris Jenderal

(tanda tangan)

H. Imam Addaruqutni.
sinpo

Komentar: