Ilham Jadi Ketum Hima Persis! Wankar Gekrafs Ingatkan Peran Strategis Kaum Intelektual

Laporan: Ari Harahap
Senin, 04 April 2022 | 13:38 WIB
Wasekjen Gerindra, Fuji Abdullah/net
Wasekjen Gerindra, Fuji Abdullah/net

SinPo.id - Anggota Dewan Pakar (WANKAR) DPP GEKRAFS, Fuji Abdul Rohman memberikan ucapan selamat sekaligus harapan atas terpilihnya Ilham Nurhidayatullah sebagai Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (Hima Persis) periode 2022-2024.

"Saya ucapkan selamat kepada adinda Ilham, semoga ini dapat menjadi momentum awal untuk membawa Hima Persis menuju puncak kejayaan," ucap Fuji dalam keterangannya di Jakarta, Senin (4/4).

Lebih jauh, Pria yang juga menjabat sebagai Staf Khusus Wakil Ketua DPR RI bidang Ekonomi dan Keuangan ini berpesan, agar Hima Persis terus memperkuat konsolidasi organisasi serta memberikan sumbangsih nyata bagi pembangunan nasional.

"Perlu diingat bahwa sejarah panjang bangsa ini tidak terlepas dari peran kaum intelektual sebagai motor penggerak perubahan. Untuk itu, saya fikir, Hima Persis mampu mengambil peran strategis dan menjadi semangat baru, baik berupa ide gagasan maupun aksi nyata," kata Fuji.

Terakhir, politisi muda yang pernah mengeyam pendidikan di Ciamis ini juga mengingatkan tentang pentingnya semangat kolaborasi dan adaptif dengan berbagai inovasi dan perubahan zaman di era distrupsi, demi mewujudkan cita-cita dan visi-misi organisasi.

Sebelumnya, Muktamar ke-X Hima Persis di Provinsi Banten berjalan dengan sukses. Muktamar sendiri berlangsung pada 28-31 Maret 2022 di Kota Serang dan Kabupaten Lebak, Banten.

Muktamar ke-X Hima Persis itu berhasil mengantarkan Ilham Nurhidayatullah didapuk sebagai Ketua Umum Terpilih Hima Persis untuk Periode 2022-2024.sinpo

Komentar: