PLN Gelar Razia Listrik Di Pemukiman Padat Penduduk Tambora, Ini Hasilnya!

Laporan: Rahmat
Senin, 04 April 2022 | 14:06 WIB
PLN merazi listrik di rumah-rumah warga di Tambora/SinPo.id
PLN merazi listrik di rumah-rumah warga di Tambora/SinPo.id

SinPo.id - Mengantisipasi terjadinya peristiwa kebakaran serta pencurian listrik oleh warga, PLN menggelar razia di Tanah Sereal, Tambora, Jakarta Barat, Senin, (4/4).

Di lokasi, petugas PLN satu persatu memeriksa instalasi listrik di rumah warga, baik pelaku industri konveksi rumahan maupun rumah kost, di wilayah RW 06.

Dalam razia selama dua jam ini, petugas PLN tidak menemukan instalasi yang melebihi kapasitas. Hanya saja terdapat sejumlah industri rumahan kedapatan tidak memiliki tabung pemadam kebakaran.

Menurut Ketua RW 06, Sa'ad, razia ini sengaja digelar guna mengantisipasi peristiwa kebakaran yang diakibatkan arus pendek listrik.

"Untuk terhindar dari kebakaran, semua instalasi listrik dicek, untuk kondisi instalasi listrik warga sini tidak ada masalah, cuman ada usaha konveksi rumahan yang belum memiliki apar, jadi kita imbau untuk memiliki apar," ucap bang Sa'ad.

Rencananya razia instalasi listrik ini akan rutin digelar, mengingat dalam satu pekan ini, permukiman padat penduduk di wilayah kecamatan Tambora sudah dua kali mengalami kebakaran.sinpo

Komentar: