Hadapi Liverpool Yang Lagi Onfire! Siap Menderita Spurs?

Laporan: Samsudin
Sabtu, 07 Mei 2022 | 14:45 WIB
Striker Liverpool Mo Salah diapit dua Tottenham/AFP
Striker Liverpool Mo Salah diapit dua Tottenham/AFP

SinPo.id - Laga big match antara Liverpool vs Tottenham Hotspur bakal tersaji pada pekan ke-36 Premier League di Stadion Anfield Minggu, (8/5) pukul 01.45 dini hari WIB. Kedua tim sama-sama mengincar kemenangan untuk meraih 3 poin.

Melawan Tottenham, the reds (julukan Liverpool) harus berjuang ekstra keras untuk menjaga asa menjadi juara Liga Inggris musim 2021-2022. Disisi lain, Hostspur siap menderita menghadapi Liverpool yang tengah onfire.

Saat ini, The Reds berada di peringkat kedua klasemen Liga Inggris dengan koleksi 82 poin dari 34 laga. Liverpool hanya berjarak satu angka dari Manchester City yang berada di peringkat pertama dengan raihan 83 angka.

Dengan kondisi klasemen demikian, Liverpool berpotensi untuk menyalip perolehan poin Manchester City seandainya mampu menang atas Tottenham.

Namun, keinginan Liverpool itu diprediksi bakal mendapatkan hadangan berat dari Tottenham besutan Antonio Conte. Pasalnya, Tottenham Hotspur juga tengah mengincar kemenangan demi mengunci peringkat keempat klasemen.

Juru taktik Spurs, Antonio Conte, mewanti-wanti timnya untuk bersiap menderita. Menurut Conte, The Reds adalah tim berbahaya dan ia menginginkan The Lilywhites tampil sempurna dan fokus ketika bertahan untuk meminimalisir ancaman klub besutan Juergen Klopp.
 
"Kami harus tahu cara mengalahkan mereka, dan untuk mendapat tiga poin, kami harus menampilkan performa fantastis, dengan fokus penuh ketika kami tak memegang bola. Secara defensif, kami harus kuat, dan juga harus siap untuk menderita," kata Conte di situs resmi klub.

Pelatih asal Italia itu juga menginginkan pasukannya siap melancarkan serangan balik ketika memiliki kesempatan. Karena Liverpool adalah tim yang sulit ditembus, jadi mereka harus memanfaatkan celah sekecil apapun.
 
"Pada saat yang sama, ketika anda menderita, anda harus tahu bahwa anda bisa menyakiti mereka kapanpun. Kami tahu ini akan sulit, tapi pada saat yang sama kami akan menampilkan permainan kami," pungkasnya.

Jadwal Liga Inggris Sabtu (7/5):

21:00 WIB – Brentford vs Southampton

21.00 WIB – Burnley vs Aston Villa

21.00 WIB – Chelsea vs Wolves

21.00 WIB – Crystal Palace vs Watford

23.30 WIB – Brighton vs Man United

Minggu (8/5):

01.45 WIB – Liverpool vs Tottenham

20.00 WIB – Norwich vs West Ham

20.00 WIB – Leicester vs Everton

20.00 WIB – Arsenal vs Leeds

22.30 WIB – Man City vs Newcastle.sinpo

Komentar: