Isi Chat Dini Nurdiani Ke Suami Orang Bikin Istri Sah Jadi Resah

Laporan: Bayu Primanda
Minggu, 15 Mei 2022 | 12:48 WIB
Foto Dini Nurdiani/net
Foto Dini Nurdiani/net

SinPo.id -  Latar belakang pembunuhan terhadap Dini Nurdiani (26) ternyata akibat adanya hubungan asmara terlarang dengan suami pelaku.

Tersangka pembunuhan Dini belakangan diketahui merupakan perempuan inisial NU (24) yang tak lain merupakan istri sah dari ID (27) pacar Dini Nurdiani.

NU nekat menghabisi nyawa Dini Nurdiani setelah membongkar chat perselingkuhan suaminya. Apa isinya?

"Isinya bahwa 'kapan kamu mau ceraikan istrinya?', balas suaminya 'iya, nanti habis Lebaran saya akan urus perceraian saya', 'apa perlu saya temenin?'. Nah itu, berawal dari situ, makanya dia emosi," ujar Kapolsek Cengkareng Kompol Ardhie Dimasetyo saat jumpa pers di Mapolsek Cengkareng, Sabtu (14/5).

Ardhie tidak menjelaskan kapan NU mengetahui perselingkuhan suaminya dengan korban itu. Namun NU mulai menyusun rencana untuk menghabisi nyawa Dini Nurdiani.

Perencanaan itu ia lancarkan dengan memancing korban terlebih dahulu. Pada 26 April 2022, NU memancing korban dengan berpura-pura menjadi suaminya dan mengajak buka puasa bersama.

"Jadi dia WA kepada korban bahwa 'kita bukber, nanti yang jemput adalah ponakan saya'," jelas Ardhie.

Saat itu NU janjian dengan korban bertemu di halte di kawasan TMII, Jaktim. NU lalu datang dan mengaku sebagai keponakan ID.

"Jadi pada saat ketemu di halte, mungkin korban mengetahui 'itu adalah ponakan dari pacarnya," kata Ardhie.

Pada saat pertemuan tersebut, NU sudah mempersiapkan peralatan berupa pisau, kunci inggris, dan gunting untuk membunuh korban. Korban dibunuh di tanah kosong di perumahan di Jatisampurna, Kota Bekasi.

Adapun hubungan antara ID dengan Dini Nurdiani sudah terjalin selama 4 bulan lamanya. Keduanya merupakan sama-sama berprofesi sebagai Cleaning Service di sebuah bank pelat merah di kawasan Gatot Subroto, Jakarta.sinpo

Komentar: