Waspada, Beredar Aplikasi MyPertamina Palsu

Laporan: Glen
Minggu, 03 Juli 2022 | 10:02 WIB
Ilustrasi hoax (Kominfo)
Ilustrasi hoax (Kominfo)

SinPo.id -  Pengguna kendaraan bermotor diwajibkan mendaftar aplikasi MyPertamina terlebih dahulu sebelum membeli BBM jenis Pertalite dan Solar mulai 1 Juli 2022. 

Pendaftaran dapat dilakukan melalui website MyPertamina, yakni https://subsiditepat.mypertamina.id/ 

Untuk tahap awal dilakukan uji coba di 11 wilayah mencakup Provinsi Sumatera Barat, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Jawa Barat dan Yogyakarta 

Bagi pengguna kendaraan bermotor diminta berhati-hati karena beredar  aplikasi tidak resmi MyPertamina. 

Aplikasi MyPertamina yang resmi hanya bisa diunduh di Google Play Store dan App Store.

"Sob, ada hal penting yang harus kamu ketahui nih, kalau saat ini beredar aplikasi tidak resmi MyPertamina," tulis akun instagram resmi @mypertamina, dikutip Minggu (3/7). 

"Aplikasi MyPertamina yang RESMI hanya bisa kamu download dan install dari GOOGLE PLAY STORE dan APP STORE. Selain dari itu, dapat dipastikan kalau itu aplikasi TIDAK RESMI ya. Jangan sampai salah ya sob!," lanjut Pertamina. 

Dalam unggahan tersebut juga disebutkan beredar informasi aplikasi MyPertamina bisa diunduh lewat tautan https://apkboat.com/en/my-pertamina-app. 

Pertamina menegaskan informasi itu hoaks atau kabar bohong. Dikhawatirkan, tautan tersebut justru ditujukan untuk menipu masyarakat demi keuntungan segelintir pihak tidak bertanggung jawab.

 sinpo

Komentar: