Penonton Jeblok, Stoner Akui Rossi Magnet MotoGP

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Sabtu, 09 Juli 2022 | 19:46 WIB
Valentino Rossi saat masih balapan di MotoGP (Instagram)
Valentino Rossi saat masih balapan di MotoGP (Instagram)

SinPo.id -  Mantan juara MotoGP Casey Stoner mengakui jumlah penonton tahun ini menurun drastis. Salah satu sebabnya yakni pensiunnya pebalap Italia Valentino Rossi.

Stoner mengakui mantan rivalnya itu memiliki magnet sendiri dalam ajang balap motor terbaik dunia. Banyak pecinta MotoGP yang menonton hanya untuk melihat aksi Rossi.

"MotoGP sudah kehilangan banyak penggemar. Mereka datang ke balapan untuk menyaksikan Valentino di setiap balapan. Kita lihat saja apa yang akan terjadi," ujar Stoner seperti dikutip dari GPOne.

Pebalap Australia itu mengatakan keputusan VR46 pensiun sudah tepat. Pasalnya juara dunia sembilan kali itu sudah kesulitan bersaing di urutan teratas.

Di beberapa tahun terakhir, Rossi sudah susah payah menembus 5 besar. Bahkan untuk bersaing di urutan 10 besar saja Rossi sudah kewalahan.

Sebagai pebalap yang pernah digdaya, kata Stoner, sulit bagi Rossi untuk menerima jika ia telah tidak dapat bersaing merebut titel juara. Meski demikian, Rossi tetap menjadi legenda dan pebalap yang dirindukan pecinta MotoGP.

"Sayang, dia (Rossi) sudah tak sekuat sebelumnya. Dia tak bisa bersaing memperebutkan titel juara dunia," kata Stoner.sinpo

Komentar: