Ingin Salat Id di JIS? Anies Imbau Gunakan Angkutan Umum

Laporan: Khaerul Anam
Sabtu, 09 Juli 2022 | 19:17 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Tangkapan layar Instagram)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Tangkapan layar Instagram)

SinPo.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengimbau warganya yang akan melaksanakan Shalat Iduladha 1443 Hijriah di Jakarta International Stadium (JIS) untuk menggunakan transportasi umum yang telah disediakan dinas perhubungan (Dishub) DKI Jakarta.

"Silakan gunakan transportasi publik @pt_transjakarta dan shuttle bis yang telah disiapkan di kantong-kantong parkir @dishubdkijakarta untuk menuju JIS," kata Anies melalui Instagram pribadinya, seperti dkutip di Jakarta, Sabtu, 9 Juli 2022.

Dalam kesempatan tersebut, ia mengajak warganya yang beragama Islam untuk merayakan Iduladha 1443 Hijriah dan melaksanakan Shalat Ied di JIS pada hari Minggu, 10 Juli 2022, pukul 06.30 WIB, besok pagi.

"Izinkan dalam kesempatan ini saya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk kembali bersujud di Jakata International Stadium (JIS)," ujarnya.

Sementara itu, Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah DKI Jakarta Sigit Wijatmoko mengungapkan pelaksanaan salat Iduladha 1443 Hijriah berlokasi di Ramp Barat, Ramp Timur, concourse Utara dan Selatan JIS.

Namun Pemprov DKI juga telah menyiapkan alternatif tempat Shalat Iduladha di salah satu lokasi yang ada di JIS jika terjadi hujan.

Direncanakan dalam pelaksanaan shalat Ied di JIS besok, yang menjadi Khatib adalah KH Syukron Ma'mun sedangkan yang menjadi Imam Shalat Idul Adha adalah KH Muhammad Ali.

Sebelumnya, pada perayaan Idulfitri 2 Mei 2022 lalu, Pemprov DKI Jakarta sukses menggelar solat Ied di Jakarta International Stadium (JIS), Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Salat jamaah perdana setelah stadion yang semula bernama BMW itu selesai dibagun ramai dipadati ribuan jamaah dari berbagai daerah di Jakarta.

 sinpo

Komentar: