Orangtua Brigadir J Minta yang Autopsi Ulang Jenazah Anaknya Berasal dari Independen

Laporan: Tim Redaksi
Jumat, 22 Juli 2022 | 10:29 WIB
Samuel Hutabarat, Ayah dari Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J. Foto: Istimewa
Samuel Hutabarat, Ayah dari Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J. Foto: Istimewa

SinPo.id - Samuel Hutabarat, Ayah dari Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J setuju jika  anaknya diautopsi ulang. Namun, pihaknya meminta agar tim yang melakukan autopsi ulang berasal dari pihak independen.

"Jangan tim yang autopsi kemarin lagi, maunya dari rumah sakit yang independen. Tenaga-tenaga ahli forensik yang independen dan tulus menjalankan tugas sesuai sumpah jabatannya," harapnya, Jumat, 22 Juli 2022.

Namun, sambung Samuel, hingga kini pihaknya masih belum mengetahui kapan jadwal autopsi ulang jenazah anaknya dilakukan. Saat ini, dia masih menunggu informasi dari pihak kuasa hukumnya.

"Terakhir saya melihat di TV mau dilakukan autopsi ulang, jika dikabulkan jadwalnya kita belum tau kapan," ujar Samuel.

Tidak hanya itu, pihaknya juga sudah mempersiapkan jalannya autopsi ulang tersebut. 

"Rabu malam lalu, kita sudah meletakan lampu di kuburan Brigadir J agar terang benderang demi tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan," kata Samuel.

Menurutnya, selama berduka pihak keluarga Brigadir J sudah banyak yang datang memanjatkan doa bersama buat almarhum Nofriansyah Yosua Hutabarat termasuk Pemuda Batak Bersatu (PBB) Jambi.

Samuel berharap, mendapatkan hasil sesuai fakta. "Semoga terbuka terang benderang hasilnya atas apa yang terjadi terhadap anak saya," tandasnya.

 sinpo

Komentar: