Dewan Pers SinPo

Putra Pak Bowo Rancang Jersey Club Sepak Bola Italia, FC Como 1907

Laporan: Khaerul Anam
Sabtu, 06 Agustus 2022 | 17:15 WIB
Jersey FC Como hasil desain putra Prabowo/Istimewa
Jersey FC Como hasil desain putra Prabowo/Istimewa

SinPo.id -  Designer asal Indonesia, Didit Hediprasetyo yang merupakan putra dari Menteri Pertahanan (Menhan) RI, Prabowo Subianto atau Pak Bowo merancang jersey teranyar club sepak bola FC Como 1907.

Como 1907 merupakan klub sepak bola yang bermain di liga Serie B dan bermarkas di kota Como, Lombardia, Italia. Angka 1907 merupakan tahun berdirinya klub tersebut.

Informasi soal jersey baru tersebut dibagikan oleh akun Instagram resmi FC Como 1907. "Dibuat oleh perancang busana @didit.hediprasetyo," tulis akun klub seperti dikutip, Sabtu 6 Agustus 2022.

Jersey tersebut memiliki motif yang terinspirasi dari Danau Como, salah satu landmark terkenal di Italia, dengan tambahan aksen putih pada bagian leher dan lengan. 

Selain itu, klub yang bermarkas di stadion Giuseppe Sinigaglia itu juga mengumumkan bahwa seluruh keuntungan dari penjualan jersey akan disumbangkan untuk membiayai pekerjaan sosial di area kota Como.

"Proyek unik ini untuk penggalangan dana yang diperuntukan bagi proyek sosial untuk wilayah como," tambahnya.

Seperti dikutup dari laman resmi klub, jersey karya Didit tersebut tidak akan diganti selama dua musim berturut-turut, yakni pada musim 2022-2023 dan 2023-2024.

Como 1907 sendiri memiliki sejarah panjang di dunia sepak bola Italia. Beberapa nama pemain sepak bola asal Italia seperti Gianluca Zambrotta, Paolo Rossi, Marco Tardelli, dan Pietro Vierchowod merupakan jebolan tim sepak bola yang saat ini sudah berusia 115 tahun itu.

Klub berjuluk I Lariani itu terakhir kali mencicipi persaingan papan atas di liga italia yaitu serie A pada tahun 2002/2003 silam. Namun pada musim berikutnya terdegradasi ke Serie B.sinpo

Komentar:
BONGKAR
Aplikasi Sinpo
POJOK SINPO
"Prabowo Harus Jadi Presiden"
"Mas Bowo harus jadi presiden, kali ini harus jadi dan harus menang."
Mantan Danjen Kopassus, Jenderal (Purn) Subagyo HS
BERITATERPOPULER