Iran Ancam Bakal Hapus Israel dari Peta

Laporan: Tri Bowo Santoso
Senin, 08 Agustus 2022 | 22:37 WIB
Komandan Pasukan Al Quds Iran, Esmail Ghaani. Foto: Istimewa
Komandan Pasukan Al Quds Iran, Esmail Ghaani. Foto: Istimewa

SinPo.id - Militer Iran terus mengancam bakal hancurkan Israel hingga hilang dari peta dan muka Bumi.

"Anak-anak Hizbullah sedang membuat rencana untuk meluncurkan pukulan terakhir terhadap rezim Zionis (Israel), dan untuk merealisasikan keinginan Imam Khamenei, yakni benar-benar menghapus Israel dari peta dan muka Bumi," kata Komandan Pasukan Al Quds Iran, Esmail Ghaani, saat berbicara di upacara peringatan tiga tentara yang terbunuh dalam Perang Suriah, Jumat 5 Agustus 2022.

Esmail Ghaani menambahkan, "Musuh dari pemerintah Islam (Iran), dipimpin oleh Amerika Serikat dan rezim Zionis harus tahu bahwa kami tidak akan berhenti mengorbankan diri dan akan bergerak maju dalam jalan perlawanan," tegas Esmail Ghaani

Diberitakan Iran International, Teheran menggunakan kata perlawanan untuk merujuk pada kebijakan pemberian dukungan militer terhadap militan yang menyerang Israel. Sejumlah militan tersebut adalah Jihad Islam, Hizbullah, dan pasukan Houthi di Yaman.

"Jalan para martir yang terhormat akan terus ditempuh hingga kehancuran musuh dari sistem Islam (Iran)," sambung Esmail Ghaani.

Dilansir dari Britannica, Quds merupakan pasukan elit dari militer Iran. Pasukan ini juga dikenal sebagai Pasukan Yerusalem, dan bertanggung jawab atas operasi militer di luar negeri. 

Pasukan ini mengatur militer, intelijen, bahkan urusan politik Iran di Irak, Suriah, Lebanon, dan Yaman.

Sementara itu, Ghaani menjadi komandan pasukan Quds pada Januari 2020. Kala itu, mantan komandan pasukan tersebut, Qasem Soleimani, terbunuh dalam serangan udara AS di Baghdad.
 

 sinpo

Komentar: