Said Iqbal: Jangan Curangi Partai Buruh, Anggota Kami Militan!

Laporan: Sigit Nuryadin
Jumat, 12 Agustus 2022 | 17:58 WIB
Partai Buruh saat mendaftar ke KPU
Partai Buruh saat mendaftar ke KPU

SinPo.id - Partai Buruh resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI sebagai calon peserta pemilu 2024 mendatang, Jumat 12 Agustus 2022.

Presiden Partai Buruh Said Iqbal yakin partainya dapat lolos ke parlemen. Bahkan dia yakin partai yang dipimpinnya dapat menjadi partai berkuasa.

"Saya sudah keliling dunia tiga kali pemilu, Partai Buruh dapat berkuasa sepanjang komitmennya tetap," ujar Said kepada wartawan di Gedung KPU RI, Jumat, 12 Agustus 2022.

Saat ini, lanjut Said, Partai Buruh memiliki 10 juta anggota yang tergabung dalam organisasi serikat buruh. Oleh karenanya, lolos ke parlemen bukan hal yang mustahil.

"Anggota kita yang sekarang anggota organisasi partai buruh tuh 10 juta.Targetnya empat persen dari suara sah nasional," katanya.

Untuk itu, Said berharap, agar pemilu 2024 nanti bebas dari politik uang. Sebagai Parpol baru dia berharap tidak ada kecurangan di pesta demokrasi tersebut.

"Kita memang masih kecil jangan dicurangi, udah kecil dicurangi, sudah kecil biarin dong. Kasih kesempatan ya jangan ada main uang, anggota kami militan," tukasnya.sinpo

Komentar: