Aboe Bakar Al-Habsyi Dilaporkan Ke MKD, Diduga Gegara Masalah Wanita

Laporan: Bayu Primanda
Kamis, 25 Agustus 2022 | 19:42 WIB
Aboe Bakar Al Habsyi/DPR RI
Aboe Bakar Al Habsyi/DPR RI

SinPo.id -  Seorang bernama Bagues Yoga Nandita menggunakan haknya sebagai warga negara Indonesia melaporkan kelakuan nakal yang diduga dilakukan Anggota Komisi III DPR RI, Aboe Bakar Al Habsyi.

Dalam laporannya Bagues menyebut Sekjen Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mleanggar etik anggota dewan, sehingga masalah ini dibawa ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD).

"Hari ini tanggal Kamis, 25 Agustus 2022 Pukul 15.00 WIB saya selaku warga negara akan melakukan pelaporan dugaan Habib Aboe Bakar Alhabsyi ke MKD DPR terkait telepon tak patut saat rapat Komisi III," kata Bagues dalam laporannya, Kamis, 25 Agustus 2022.

Perbuatan pertama, kata Bagues, Aboes Bakar disebutnya menelepon seorang perempuan saat fit and proper test calon hakim agung beberapa waktu lalu.

"Saat itu ia sedang merayu seorang perempuan yang belum tentu istrinya," tutur Bagues.

Perbuatan kedua saat yang bersangkutan menghadiri rapat kerja dengan Kapolri 24 Agustus 2022 kemarin.

"Tiba-tiba dari telepon selulernya ada seorang perempuan berkata 'sayang'. Belum jelas juga perempuan itu istrinya apa bukan," kata dia.

"Oleh sebab itu saya berharap agar MKD bisa memanggil dan memeriksa yang bersangkutan segera, jika terbukti saya minta agar diberikan sanksi sebagaimana ketentuan yang berlaku," tukas dia.

Sebelumnya, dalam RDP yang digelar Komisi III DPR RI bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit, terdapat rekaman berupa suara wanita yang mengatakan 'sayang' di tengah rapat.

Layaknya interupsi, suara tersebut lantas menghentikan rapat tersebut beberapa menit lantaran peserta rapat tak dapat menahan gelak tawa, hingga politisi PDIP Bambang Wuryanto angkat bicara saat rapat.

"Sebentar..sebentar tenang dulu, ini interupsi yang bikin ketawa," tutur dia.
sinpo

Komentar: