Korban Kebakaran Simprug Kebayoran Lama Jalani Trauma Healing

Laporan: Zikri Maulana
Jumat, 26 Agustus 2022 | 15:46 WIB
Suasana Trauma Healing/DOK: BPBD DKI
Suasana Trauma Healing/DOK: BPBD DKI

SinPo.id -  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta memberikan Layanan Dukungan Psikososial (LDP) bagi para penyintas khususnya anak-anak yang menjadi korban kebakaran di Jl. Simprug Golf II, Kel. Grogol Selatan, Kec. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Kepala BPBD DKI Jakarta, Isnawa Adji mengatakan, kegiatan ini telah dilaksanakan sejak 23 Agustus hingga 26 agustus 2022. Kegiatan LDH ini dimaksudkan untuk memberikan Trauma Healing dan Psikososial bagi para penyintas tersebut. 

"Kegiatan Trauma Healing dan psikososial untuk menghibur warga eks korban kebakaran Simprug dan membagikan boneka serta mainan kepada anak-anak," kata Isnawa dalam keterangannya, Jumat 26 Agustus 2022. 

Isnawa menyampaikan, LDP ini diberikan untuk mengembalikan kesehatan mental atau psikologis para penyintas di wilayah tersebut. Selain untuk anak-anak, kegiatan ini juga dilakukan pada penyintas dewasa hingga lansia. 

"Kegiatan yang dilaksanakan antara lain bermain, bernyanyi, dan memberikan makanan, mainan serta boneka untuk anak-anak," kata Isnawa.

"Selain itu juga dilakukan pendampingan psikologis dan metode relaksasi bagi penyintas dewasa, kelompok rentan dan lanjut usia," tambahnya. 

Seperti diketahui sebelumnya, telah terjadi Kebakaran di pemukiman warga Jalan Simprug Golf 2, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, pada Minggu, 21 Agustus 2022 siang. 

Dalam kasus kebakaran tersebut, setidaknya sekitar 120 kepala keluarga terdampak dalam musibah itu dan dilaporkan juga satu orang tewas dalam kebakaran hebat tersebut.sinpo

Komentar: