Skena Punk Bakal Kehilangan, NOFX Putuskan Bubar pada 2023

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Minggu, 04 September 2022 | 15:49 WIB
Band punk legendaris NOFX (SinPo.id/Instagram)
Band punk legendaris NOFX (SinPo.id/Instagram)

SinPo.id - Band Punk legendaris NOFX menyatakan akan membubarkan diri pada tahun 2023 mendatang. Hal ini disampaikan vokalis NOFX, Fat Mike saat membalas komentar penggemarnya di Instagram.

Hal ini tentu mengejutkan, terutama bagi skena Punk dunia. Bagaimana tidak, NOFX telah berkarier selama sekira hampir 40 tahun.

Awalnya seorang follower Mike, dengan akun @edward_ceasernhands bertanya, “Mengapa kamu tidak pernah kembali ke Vancouver atau Edmonton? Lagipula kamu jarang datang ke Kanada, jadi kenapa?," tanyanya.

"Sebenernya, kami suka Kanada, tapi tahun depan akan menjadi tahun terakhir kami. Kami akan segera mengumumkan pertunjukan terakhir kami. Sungguh perjalanan yang luar biasa," balas Fat Mike.

Meski menyebut tahun depan, namun Fat Mike tak menjelaskan kapan band yang membawakan lagu "I Love You More Than I Hate Me" ini resmi bubar jalan.

Dia hanya menyebut jika pertunjukan terakhir NOFX akan berlangsung di Los Angeles. Kata Fat Mike, ada alasan tersendiri mengapa mereka memilih Los Angeles.

"Di situlah (Los Angeles) kita memulai, di situlah kita akan berakhir," katanya seperti dikutip dari Consequence.

Tercatat NOFX pernah manggung di tanah air di PRJ, Kemayoran, Sabtu,  21 April 2007 silam. Kala itu ribuan penggemar musik punk Indonesia datang menyaksikan band asal Los Angeles, California.sinpo

Komentar: