Belasan Pohon Tumbang dan Tanah Longsor di Bogor Akibat Hujan Deras Disertai Angin

Oleh: Ardi
Minggu, 04 September 2022 | 23:26 WIB
BPBD Kota Bogor saat mengevakuasi pohon tumbang di salah satu ruas jalan yang ada di Kota Bogor. (BPBD Kota Bogor)
BPBD Kota Bogor saat mengevakuasi pohon tumbang di salah satu ruas jalan yang ada di Kota Bogor. (BPBD Kota Bogor)

SinPo.id -  Hujan deras mengguyur Kota Bogor pada Minggu 4 September 2022 sekitar pukul 17.00 WIB mengakibatkan dua rumah ambruk dan belasan pohon tumbang. Selain itu, hujan deras juga menyebabkan tanah longsor di wilayah Lebak Sari RT 05 RW 03, Kelurahan Paledang, Bogor Tengah. 

“Adapun dua rumah yang ambruk berada di wilayah RT 02, RW 14, Kelurahan Pasir Jaya, Bogor Barat dan RT 02 RW 13,” kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor Teofilo Patrocinio Freitas dalam keterangannya, Minggu 4 September 2022. 

Dampak lainnya ialah ada sekitar 15 pohon tumbang di berbagai titik wilayah, mulai dari Bogor Tengah, Barat, dan Selatan. Di wilayah Jalan Paledang atau depan Hotel Onih) Kelurahan Paledang, Bogor Tengah, kemudian di Jalan Veteran atau BTW Mall, Kelurahan Panaragan, Bogo tengah. 

Dia mengatakan Pusdalops PB Kota Bogor juga menerima laporan beberapa wilayah di wilayahnya yang didera hujan angin. Pusdalops PB Kota Bogor melaporkan telah terjad

BPBD Kota Bogor mencatat ada 15 pohon tumbang, satu longsor, dua bangunan roboh, dan 12 angin kencang terjadi di Kota Bogor gegara hujan deras dan angin kencang pada Minggu 4 September 2022
 sinpo

Komentar: