Ketua Komnas HAM: Sebagai Bos Mafia, Sambo Tahu Cara Lolos Dari Jerat Hukum

Laporan: Tri Bowo Santoso
Minggu, 04 September 2022 | 22:48 WIB
Ferdy Sambo dan istrinya, Putri Chandrawati saat melakukan rekontruksi. Foto: SinPo.id/Ashar
Ferdy Sambo dan istrinya, Putri Chandrawati saat melakukan rekontruksi. Foto: SinPo.id/Ashar

SinPo.id - Ketua Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM), Ahmad Taufan Damanik, mengungkapkan, Ferdy Sambo bukanlah orang sembarang. Jenderal bintang dua itu bisa saja dimungkinkan lolos dari jerat hukuman.

“Dia (Ferdy Sambo) punya duit yang banyak. Pengacara top di Indonesia dia bisa bayar untuk membela dia,” ujar Ahmad Taufan Damanik dalam sebuah video wawancara, Minggu, 4 September 2022.

Oleh karena itu, Taufan mengingatkan kepada penyidik maupun jaksa penuntut untuk berhati-hati menangani kasus jebolan Akpol 1994 itu. Pasalnya, kata Taufan, Ferdy Sambo bukanlah orang sembarangan.

“Jangan berpuas diri, seolah-olah sudah siap membawa ke pengadilan untuk memenangkan (dakwaan). Belum tentu,” kata Taufan.

Taufan mengingatkan, Ferdy Sambo bukanlah orang sembarangan. Meskipun saat ini, ujar Taufan, publik yakin mantan Kadiv Propam itu bakal dijerat dengan sangkaan pasal pembunuhan berencana.

“Hati-hati dia bukan orang sembarangan puluhan tahun jadi reserse, bukan gak tahu dia cara (lolos dari jerat hukum). Sebagai bos mafia, dia tahu,” pungkas Taufan

 sinpo

Komentar: