Pengguna BBM Bersubsidi Itu Buruh, Bukan Orang Kaya!

Laporan: Galuh Ratnatika
Selasa, 06 September 2022 | 13:07 WIB
Said Iqbal/SinPo.id
Said Iqbal/SinPo.id

SinPo.id -  Presiden KSPI yang juga Presiden Partai Buruh, Said Iqbal mengatakan, data pemerintah terkait BBM bersubsidi yang dinikmati oleh 80 persen masyarakat mampu adalah kebohongan.

Pasalnya, Partai Buruh dan KSPI mencatat bahwa BBM bersubsidi seperti Solar dan Pertalite lebih banyak dirasakan oleh sekitar 120 juta pengguna motor dan angkutan umum.

"Justru yang terkena dampak itu kita nih pekerja kontrak, jadi bohong kalau dibilang bahwa pengguna BBM bersubsidi itu adalah pengusaha atau orang kaya, bohong!" Kata Iqbal saat ditemui di depan Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa 6 September 2022.

Selain itu, bantuan dari pemerintah yang berjumlah Rp600 ribu juga dianggap tidak membantu. Karena harga-harga kebutuhan pokok dan transportasi umun juganakan naik sekitar 15 sampai 20 persen.

"Jadi siapa yang bilang itu orang kaya yang memakai BBM bersubsidi, kok nyalahin orang kaya, orang kaya itu pakai Pertamax, atau Solar dex," tegasnya.

Oleh sebab itu, Iqbal dan ribuan buruh, akan terus melakukan aksi unjuk rasa untum menolak kenaikan harga BBM, dan melawan kebijakan pemerintah yang dinilai menyulitkan masyarakat.sinpo

Komentar: