Cak Imin Ngarep Kursi Cawapres

Laporan: Sigit Nuryadin
Selasa, 13 September 2022 | 21:32 WIB
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. Foto: SinPo.id/Sigit
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. Foto: SinPo.id/Sigit

SinPo.id - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengakui, tujuan pihaknya berkoalisi dengan Partai Gerindra agar dirinya dapat menjadi calon wakil presiden (cawapres) di Pilpres 2024 mendatang.

“Ya kalau saya nggak di situ jadi cawapres, ya enggak usah koalisi, ngapain,” ujar Cak Imin kepada wartawan di Gedung DPR RI, Selasa 13 September 2022.

Meski begitu, ia mengatakan, bahwa PKB-Gerindra tetap memberi peluang partai politik lain untuk bergabung dengan koalisi mereka.

Bahkan, menurut Cak Imin, dirinya dan Ketum Gerindra Prabowo Subianto terus berkomunikasi dengan parpol lain terkait hal tersebut. Ia mengaku akan segera bertemu dengan elite PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani.

“Mbak Puan yang minta ketemu saya. Nah nunggu dia cocok-cocokan waktu, saya bisa kapan, dia bisa kapan,” ungkapnya.

Seperti diketahui, Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin akan mengagendakan pertemuan dengan Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani dalam waktu dekat.

"Besok Minggu ini saya ketemu Bu Puan khusus empat mata untuk memfollow up apa yang menjadi ikatan Gerindra dan PKB," tuturnya, Rabu, 7 September 2022.

Ia mengungkapkan, koalisi Gerindra dan PKB akan menyambut dengan senang hati, bilamana PDI Perjuangan ingin bergabung.

"Kalau saya tujuannya memperkaya koalisi PKB Gerindra. Kalau Mbak Puan mungkin ya namanya PDIP kan juga butuh bersama-sama, di situ titik temunya," ucap Cak Imin.

 sinpo

Komentar: