Dewan Pers SinPo

Disebut Dukung Prabowo, Desmond: Pernyataan Jokowi Sedang Main Aman, Buktinya Ia Endorse Semuanya Kok

Laporan: Sinpo
Rabu, 21 September 2022 | 07:28 WIB
Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra, Desmond Junaidi Mahesa. Foto: SinPo.id/Sigit
Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra, Desmond Junaidi Mahesa. Foto: SinPo.id/Sigit

SinPo.id - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Desmond J Mahesa merespon isi pemberitaan media Singapura The Straits Time yang menyebut Presiden Joko Widodo mempertimbangkan mendukung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk menjadi calon presiden guna meneruskan tahtanya sebagai presiden.

Menurut Desmond, pernyataan Presiden Joko Widodo sedang main aman, dengan menyampaikan dukungannya terhadap siapapun calon presiden yang bakal bersaing di 2024.

“Ya kalau Jokowi kan mengendorse siapa saja Ganjar, Erick Thohir, Pak Sandi, ke semua mungkin dia cari selamat saja. siapapun presidennya dia selamat dari masalah dia yang sekarang tidak beres kan begitu,” tutur mantan Direktur Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Nusantara itu kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Selasa, 19 September 2022.

Ketika ditanya mengenai hubungan Jokowi dengan Prabowo yang cukup mesra, Desmond mengatakan,  kedekatan tersebut sebenarnya sudah terjalin semenjak Jokowi menjadi Gubernur DKI Jakarta.

“Kalau kedekatan, dia apa sih sebelum gubernur, sebelum jadi gubernur kan. Lihat Anies sekarang barang mati dihidupkan hari ini jadi presiden hari ini nyalon presiden kan sama saja apa bedanya Anies sama Jokowi,” tuturnya.

Menurutnya, Anies Baswedan merupakan orang dekat Jokowi pada Pemilu 2014 silam, dan saat ini maju menjadi calon presiden, dari sana Desmond mengatakan bahwa siapapun yang bakal didukung Jokowi memiliki kedekatan serius.

“Jadi presiden hari ini dicalonin jadi presiden sama saja. Apa bedanya Anies sama Pak Jokowi? Kalau Anies jadi presiden apa bedanya Jokowi sama Anies, yang dulu barang mati ditemukan Pak Jokowi, dihidupkan Prabowo lalu jadi calon presiden,” katanya.

Dukungan Presiden Joko Widodo, kata Desmond, dianggapnya penting dan tidak penting, namun Desmond meminta masyarakat untuk melihat langsung sikap presiden jelang pemilu mendatang.

"Penting tidak penting kita lihat saja nanti. Kalau didukung syukur kalau enggak didukung juga enggak ada masalah. Karena harapannya kita berbuat yang terbaik untuk bangsa ini,” pungkasnya. 
 

 sinpo

Komentar:
BONGKAR
Aplikasi Sinpo
SINPO TV
Forum P20 Akan Bahas Konflik Rusia Ukraina

14 menit yang lalu

POJOK SINPO
“Karena perasaan sayangnya kepada sang istri, Ong Ki No rela pergi berkeliling mencari kacang kedelai, bahan baku utama tahu”
Penulis, M.Luthfi Khair A. dan Rusydan Fathy
BERITATERPOPULER
06
07
NasDem Resmi Usung Anies Jadi Capres 2024

GALERI | 2 hari yang lalu