Dewan Pers SinPo

Imbas Demo Buruh, Lalu Lintas Menuju Balai Kota Dialihkan

Laporan: Zikri Maulana
Rabu, 21 September 2022 | 16:16 WIB
Ilustrasi pengalihan arus lalu lintas (SinPo.id/Twitter)
Ilustrasi pengalihan arus lalu lintas (SinPo.id/Twitter)

SinPo.id - Buruh kembali menggelar aksi menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) di depan Balai Kota Jakarta, Hari ini Rabu 21 September 2022.

Arus lalu lintas dari arah Tugu Tani maupun Cikini menuju Balai Kota ditutup pihak kepolisian. Arus kendaraan kemudian dialihkan ke Gambir atau Jalan Medan Merdeka Timur.

"Imbas adanya aksi penyampaian pendapat oleh elemen buruh yang menutup jalan, Polri Dit Lantas PMJ melakukan pengalihan arus kendaraan yang dari Tugu Tani maupun Cikini arah Balai Kota dialihkan melalui Gambir / Jl. Medan Merdeka Timur," tulis akun TMC Polda Metro Jaya di Twitter, dikutip Rabu 21 September 2022. 

Seperti diketahui, Unjuk rasa menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) masih terus berlanjut. 

Hari ini, 21 September 2022 massa dari kelompok buruh yang terdiri dari Partai Buruh dan Dewan Pimpinan Wilayah Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (DPW FSPMI) menggelar aksi di depan Gedung Balai Kota Jakarta.

Pantauan SinPo.id dilokasi sekitar pukul 13.30 WIB, massa aksi masih berkumpul dan terus menyuarakan aspirasinya di depan gerbang Balai Kota DKI Jakarta. 

"BBM naik lagi, buruh rakyat jadi miskin lagi, upah dibatasi rakyat miskin lagi akhirnya kita turun aksi," sorak salah satu orator di lokasi.

Sementara, itu arus lalu lintas terpantau tersendat karena tertutup puluhan massa aksi yang menutupi setengah badan jalan di depan Gedung Balai Kota. sinpo

Komentar:
BONGKAR
Aplikasi Sinpo
POJOK SINPO
"Prabowo Harus Jadi Presiden"
"Mas Bowo harus jadi presiden, kali ini harus jadi dan harus menang."
Mantan Danjen Kopassus, Jenderal (Purn) Subagyo HS
BERITATERPOPULER
04