Dewan Pers SinPo

Penjegalan Pak Bowo Lewat Baliho Tak Berizin, Dasco: Kita Serahkan ke Jalur Hukum

Laporan: Sigit Nuryadin
Rabu, 21 September 2022 | 17:32 WIB
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad (SinPo.id/Sigit)
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad (SinPo.id/Sigit)

SinPo.id - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyebut akan menyerahkan kasus pemasangan baliho Prabowo Subianto atau Pak Bowo di beberapa daerah kepada pihak yang berwenang.

Dasco mengaku enggan berspekulasi soal pelaku upaya penjegalan Menteri Pertahanan (Menhan) tersebut. Meski terlihat positif, sambungnya, pemasangan baliho Pak Bowo justru berdampak negatif bagi ketua umum Partai Gerindra itu.

"Memang banyak ada beberapa juga pengamat yang mengatakan kalau bisa diungkap sosoknya. Tetapi kami tidak mau berspekulasi di ranah publik, kami akan serahkan ke jalur hukum," ujar Dasco kepada wartawan di Gedung DPR RI, Rabu, 21 September 2022.

Dasco menduga, kalau hal ini merupakan peristiwa yang teroganisir. Apalagi, pemasangan baliho itu bergerak secara bersamaan

"Proses-proses atau upaya apa dilakukan ini berlaku atau berlangsung secara sistematis," ucapnya.

Lebih jauh, Dasco mengungkapkan, sudah mengintruksikan kepada seluruh kader di daerah, agar menurunkan baliho yang tidak memiliki izin.

"Lalu kami sudah minta kepada daerah-daerah yang masih di pasang untuk melakukan koordinasi untuk membuat laporan ke Polda," tandasnya.sinpo

Komentar:
BONGKAR
Aplikasi Sinpo
POJOK SINPO
"Prabowo Harus Jadi Presiden"
"Mas Bowo harus jadi presiden, kali ini harus jadi dan harus menang."
Mantan Danjen Kopassus, Jenderal (Purn) Subagyo HS
BERITATERPOPULER
04