Dewan Pers SinPo

Harga Daging Naik Gegara PMK, Ini Jawaban Mentan

Laporan: Galuh Ratnatika
Rabu, 21 September 2022 | 18:18 WIB
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SinPo.id/Galuh)
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SinPo.id/Galuh)

SinPo.id -  Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL) menegaskan bahwa siapa pun tidak boleh menggunakan alasan adanya penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan, untuk menaikkan harga daging.

Pasalnya, kasus PMK di sejumlah daerah sudah landai, bahkan secara bertahap mulai ke arah zero case, karena tahap pengobatan dan vaksin juga sudah dilakukan.

"Dari data yang ada, kondisi sudah sangat landai. Oleh karena itu jangan kita pakai lagi alasan PMK oleh pemerintah, oleh siapa pun," kata SYL, saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Rabu 21 September 2022.

Lebih lanjut, pihaknya menyatakan bahwa Kementerian Pertanian telah mengedarkan vaksin untuk PMK, namun tidak menutup kemungkinan virus itu akan datang apabila pemerintah abai dalam pencegahan.

Oleh sebab itu, SYL meminta agar alasan PMK tidak lagi digunakan, untuk menyebarkan kepanikan, karena perternak dapat menjual harga daging dengan lebih murah.

"Padahal kita memang membutuhkan daging. Kita kan biar bagaimana masih mengimpor daging, oleh karena itu daging yang ada harus kita jaga benar," tandasnya.sinpo

Komentar:
BONGKAR
Aplikasi Sinpo
POJOK SINPO
“Karena perasaan sayangnya kepada sang istri, Ong Ki No rela pergi berkeliling mencari kacang kedelai, bahan baku utama tahu”
Penulis, M.Luthfi Khair A. dan Rusydan Fathy
BERITATERPOPULER
06
07
NasDem Resmi Usung Anies Jadi Capres 2024

GALERI | 2 hari yang lalu