Dewan Pers SinPo

Sekitar Rp27 Triliun Aset Negara Berhasil Disita Satgas BLBI

Laporan: Galuh Ratnatika
Rabu, 21 September 2022 | 21:37 WIB
Wakil Ketua Komisi XI DPR dari Fraksi PPP, Amir Uskara (SinPo.id/Galuh)
Wakil Ketua Komisi XI DPR dari Fraksi PPP, Amir Uskara (SinPo.id/Galuh)

SinPo.id -  Satgas Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) berhasil menyita sekitar Rp27 triliun aset negara dari total Rp110 triliun yang masih menjadi tunggakan dari obligor BLBI.

Wakil Ketua Komisi XI DPR dari Fraksi PPP, Amir Uskara, mengatakan masih ada ratusan obligor yang menjadi target dari Satgas BLBI yang akan ditangani.

"Dari data yang disampaikan tadi, ada sekitar 335 obligor yang masuk daftar mereka, mungkin semua juga akan ditangani," kata Amir saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu 21 September 2022.

Saat ditanya terkait dengan aset Tommy Soeharto yang belum laku, Amir mengaku ada. Kata dia, beberapa aset yang yang belum terjual karena harga yang terlalu tinggi.

"Memang ada beberapa aset yang sudah masuk tahap lelang, cuma belum laku mungkin karena harga yang belum sesuai atau mungkin karena nilai yang terlalu besar," ungkapnya.

Lebih lanjut, Amir mengatakan, ada beberapa tantangan yang dihadapi oleh Satgas BLBI, khususnya berkaitan dengan aset yang sudah berpindah tangan.

"Ini kan dalam jangka waktu yang sudah lama sekitar 25 tahun, artinya pastilah aset-aset itu sudah pindah tangan, dan lain-lain. Tapi yang namanya kepentingan negara tentunya mereka akan berupaya secara maksimal," tandasnya.sinpo

Komentar:
BONGKAR
Aplikasi Sinpo
POJOK SINPO
Koran Sin Po edisi 14 Januari 1939 menulis berita “Super Microscoop”. Laporan tekhnologi itu menyebutkan laboratorium Jtlectron-Optisch dari Siemens & Halske di Duitschland telah telah mengumumkan satu temuan tekhnologi yang mampu melihah micro-organisme dan benda micro-inorganisch yang disebut alat super-microscoop.
- Koran Sin Po
BERITATERPOPULER
10
DIY Tuan Rumah ASEAN Tourism Forum 2023

BUDAYA | 1 hari yang lalu