Dewan Pers SinPo

Tinjau Penyaluran Pangan Murah, Anies Harap Dapat Kurangi Beban Masyarakat

Laporan: Zikri Maulana
Kamis, 22 September 2022 | 12:38 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (SinPo.id/Anam)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (SinPo.id/Anam)

SinPo.id - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meninjau langsung pelaksanaan penyaluran pangan murah bersubsidi di Pasar Induk Beras Cipinang, Jakarta Timur, pada Kamis 22 September 2022. 

Dalam kesempatan itu, Anies berharap program tersebut dapat meringankan beban hidup masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokoknya, di tengah kondisi kenaikan harga pangan saat ini. 

"Jadi program ini diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat di pekan-pekan yang saat ini masyarakat merasakan tekanan ekonomi yang cukup besar, di mana biaya-biaya mengalami peningkatan," kata Anies, seperti dikutip dalam laman PPID Pemprov DKI, Kamis 22 September 2022. 

Selain itu, Anies juga berharap dengan adanya program tersebut masyarakat dapat terus menjalani kehidupan yang baik di Jakarta dengan pemerintah hadir di dalamnya. 

"Kelompok masyarakat yang memiliki daya beli rendah, mereka bisa melangsungkan kehidupan dengan baik. Pemerintah hadir membantu meringankan, ini ikhtiar kita di Jakarta untuk menjaga seluruh unsur masyarakat bisa tetap menjalankan penghidupannya dengan baik," tuturnya. 

Lebih lanjut, Anies menyebutkan program pangan murah bersubsidi ini diberikan kepada 1,1 juta penerima yang dibagikan melalui 312 lokasi di seluruh Jakarta.

“Paket pangan terdiri dari beras, daging ayam, daging sapi, telur ayam, ikan, dan susu. Masyarakat kalau membeli di luar nilainya Rp 402 ribu. Tapi mereka hanya bayar lewat program ini Rp 126 ribu. Jadi subsidi hampir 70 persen,” terangnya. sinpo

Komentar:
BONGKAR
Aplikasi Sinpo
SINPO TV
Forum P20 Akan Bahas Konflik Rusia Ukraina

17 menit yang lalu

POJOK SINPO
“Karena perasaan sayangnya kepada sang istri, Ong Ki No rela pergi berkeliling mencari kacang kedelai, bahan baku utama tahu”
Penulis, M.Luthfi Khair A. dan Rusydan Fathy
BERITATERPOPULER
06
07
NasDem Resmi Usung Anies Jadi Capres 2024

GALERI | 2 hari yang lalu