Dewan Pers SinPo

Pemerintah Minta DPR Segera Setujui PMN untuk PT Garuda

Laporan: Galuh Ratnatika
Jumat, 23 September 2022 | 06:21 WIB
Menkeu Sri Mulyani/SinPo.id
Menkeu Sri Mulyani/SinPo.id

SinPo.id -  Pemerintah meminta Komisi XI DPR RI untuk mempercepat persetujuan pernyertaan modal negara (PMN) untuk PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, sebelum masuk masa reses.

Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati, mengusulkan agar Garuda Indonesia dapat segera menerima cadangan pembiayaan PMN sebesar Rp7,5 triliun.

"Mungkin ini bisa diputuskan dulu sebelum reses, sehingga Garuda bisa melakukan optimalisasi dari tahap penyehatan ini," kata Sri Mulyani, di Kompleks Parlemen, Senayan, Kamis 22 September 2022.

Penambahan PMN tersebut, dikarenakan adanya penurunan yang signifikan dari sisi operasional maupun keuangan Garuda Indonesia saat pandemi Covid-19.

"PMN Rp7,5 triliun itu nantinya akan digunakan Garuda Indonesia untuk beberapa hal, mulai dari perawatan dan penambahan pesawat, serta modal kerja," paparnya.

Meski demikian, pihaknya memaparkan bahwa PMN akan diberikan setelah adanya kesepakatan perdamaian dengan kreditur yang disahkan melalui putusan homologasi.sinpo

Komentar:
BONGKAR
Aplikasi Sinpo
POJOK SINPO
“Karena perasaan sayangnya kepada sang istri, Ong Ki No rela pergi berkeliling mencari kacang kedelai, bahan baku utama tahu”
Penulis, M.Luthfi Khair A. dan Rusydan Fathy
BERITATERPOPULER
07
08
NasDem Resmi Usung Anies Jadi Capres 2024

GALERI | 2 hari yang lalu