Dewan Pers SinPo

Tewaskan Delapan Orang di Puerto Rico, Badai Fiona Bergerak ke Bermuda

Laporan: Galuh Ratnatika
Jumat, 23 September 2022 | 13:19 WIB
Kerusakan akibat badai Fiona (SinPo.id/Reuters)
Kerusakan akibat badai Fiona (SinPo.id/Reuters)

SinPo.id - Setelah mendarat di Puerto Rico pada hari Minggu, hingga menewaskan delapan orang, badai Fiona kini menguat menjadi kategori 4, dan bergerak menuju Bermuda.

Penjabat kepala cabang untuk pusat badai di Miami, Eric Blake, mengatakan peringatan badai berlaku untuk seluruh kawasan Bermuda, yang merupak tempat tinggal bagi lebih dari 60.000 orang.

"Mata badai diperkirakan akan melewati barat Bermuda, dan itu masih bisa berlari ke timur. Bahkan di jalurnya saat ini, angin topan dapat menghantam pulau dengan kecepatan 70 mph (110 kph)," kata Blake, dilansir dari Reuters, Jumat 23 September 2022.

Para penduduk Bermuda juga mulai memindahkan perahu mereka ke tempat yang aman, dan mencari bahan-bahan makanan untuk bertahan hidup di rumah.

Orang-orang di pulau tersebut bahkan mulai bersiap menutup jendela. Terlebih hampir seluruh bangunan di sana memang dibangun jendela kecil dan atap batu untuk menahan badai yang sering terjadi.

"Saya mengambil setiap tindakan pencegahan untuk tetap aman, karena persiapan adalah semua kuncinya. Kita tidak bisa berbuat apa-apa selain menunggu," kata Dean Williams, penduduk ibu kota Bermuda, Hamilton.

Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden, pada briefing di New York, mengatakan pemerintah federal akan mendanai pemindahan puing-puing, pemulihan listrik dan air, serta tempat tinggal dan makanan untuk penduduk yang terdampak.

"Kami bersama kalian. Kami tidak akan pergi," kata Biden saat briefing di New York.sinpo

Komentar:
BONGKAR
Aplikasi Sinpo
POJOK SINPO
“Karena perasaan sayangnya kepada sang istri, Ong Ki No rela pergi berkeliling mencari kacang kedelai, bahan baku utama tahu”
Penulis, M.Luthfi Khair A. dan Rusydan Fathy
BERITATERPOPULER
05
06
NasDem Resmi Usung Anies Jadi Capres 2024

GALERI | 2 hari yang lalu