Dewan Pers SinPo

Demo BBM Masih Berlanjut, Hari Ini Massa GNPR Gelar Aksi 2309 di Patung Kuda

Laporan: Zikri Maulana
Jumat, 23 September 2022 | 12:25 WIB
Unjuk rasa dari Gerakan Nasional Pembela Rakyat (GNPR) menolak kenaikan harga BBM. Foto: SinPo.id/Zikri Maulana
Unjuk rasa dari Gerakan Nasional Pembela Rakyat (GNPR) menolak kenaikan harga BBM. Foto: SinPo.id/Zikri Maulana

SinPo.id - Aksi unjuk rasa menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) masih terus bergulir. Hari ini, massa dari Gerakan Nasional Pembela Rakyat (GNPR) beserta gabungan Ormas Islam lain akan menggelar aksi di kawasan Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka, Jakarta Pusat. 

Aksi yang bertajuk 'Aksi 2309' merupakan aksi lanjutan dari demonstrasi yang telah digelar sebelumnya, Aksi Bela Rakyat 2 (Akbar 2) ini akan digelar siang ini sekitar pukul 13:00 WIB atau ba'da Jumat. 

Koordinator Lapangan GNPR, Buya Husein massa aksi diperkirakan sekitar 1000 orang lebih. 

"Untuk massa kurang lebih 1.000 orang. Insyaa Allah kita sudah mempersiapkan keamanan internal Para Laskar dan Jawara dari berbagai Ormas untuk meminimalisir adanya penyusup yang akan mengacaukan AKSI AKBAR 2," kata Buya Husein saat dikonfirmasi, Jumat 23 September 2022. 

Ia menuturkan, massa aksi sebagian besar dari ormas yang berada di Jabodetabek, serta massa tambahan dari luar itu. 

"Iya massa utama dari Jabodetabek. Mungkin ada dari luar itu, mungkin seperti dari Banten dan lainnya. Tikum di Masjid terdekat sekitar Patung Kuda," ucapnya. 

Diketahui sebelumnya, Persatuan Alumni 212 (PA 212), Gerakan Nasional Pembela Rakyat (GNPR), dan Front Persaudaraan Islam (FPI) menggelar unjuk rasa penolakan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) di depan Kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat Senin, 12 September 2022. 

 sinpo

Komentar:
BONGKAR
Aplikasi Sinpo
POJOK SINPO
“Karena perasaan sayangnya kepada sang istri, Ong Ki No rela pergi berkeliling mencari kacang kedelai, bahan baku utama tahu”
Penulis, M.Luthfi Khair A. dan Rusydan Fathy
BERITATERPOPULER
05
06
NasDem Resmi Usung Anies Jadi Capres 2024

GALERI | 2 hari yang lalu