Penembakan Terjadi di Sebuah Sekolah di Rusia, 13 Orang Tewas

Laporan: Galuh Ratnatika
Senin, 26 September 2022 | 21:47 WIB
Ilustrasi penembakan (SinPo.id/iStock)
Ilustrasi penembakan (SinPo.id/iStock)

SinPo.id - Seorang pria bersenjata melakukan aksi penembakan di sebuah sekolah di Rusia, dan menewaskan sedikitnya 13 orang, tujuh di antaranya merupakan anak-anak, sementara 21 orang lainnya terluka.

Penembakan tersebut terjadi di Izhevsk, sekitar 970 km (600 mil) timur Moskow. Namun identitas pria bersenjata, serta motif penembakan belum diketahui, karena pelaku langsung bunuh diri setelah melancarkan aksinya.

"Penyerang dipersenjatai dengan dua pistol dan amunisi dalam jumlah besar," kata penyelidik, dilansir dari Reuters, Senin 26 September 2022.

Berdasarkan hasil penyelidikan melalui rekaman video yang dirilis, Komite Investigasi Rusia, yang bertugas menangani kejahatan besar, berhasil menangkap gambaran pelaku.

Pria bersenjata itu mengenakan balaclava dan berpakaian serba hitam, dengan lambang swastika merah melingkar di kaosnya. Tubuhnya tergeletak di lantai ruang kelas, di antara furnitur yang terbalik dan kertas yang berserakan.

Peristiwa tersebut menambah daftar kasus penembakan yang terjadi di sekolah Rusia selama beberapa tahun terakhir.

Pada Mei 2021, seorang pria bersenjata remaja membunuh tujuh anak dan dua orang dewasa di kota Kazan. Sementara pada April 2022, seorang pria bersenjata membunuh dua anak dan seorang guru di sebuah taman kanak-kanak di wilayah Ulyanovsk tengah sebelum akhirnya bunuh diri.sinpo

Komentar: