Ucap Duka Cita Petaka di Kanjuruhan, Wagub DKI: Tak Ada Laga Sepak Bola Sebanding Nyawa

Laporan: Zikri Maulana
Senin, 03 Oktober 2022 | 07:18 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria/SinPo.id
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria/SinPo.id

SinPo.id -  Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengucapkan duka cita atas tragedi di Stadion Kanjuruhan pada Sabtu 1 Oktober 2022. Setidaknya tercatat ada 125 orang tewas akibat insiden setelah laga Arema VS Persebaya itu.

"Kami mengajak seluruh warga berdoa. Ini duka kita semua, duka seluruh bangsa," kata Riza dalam akun Instagram resminya @arizapatria, dikutip Senin 3 Oktober 2022. 

Riza turut menyesalkan insiden tersebut. Pasalnya, kata Riza, ini jumlah korban terbesar, terbanyak sepanjang sejarah sepakbola dan olahraga di Indonesia. 

"Tidak ada pertandingan sepakbola atau pertandingan apa pun yang sebanding dengan nyawa. Peristiwa memilukan ini sangat patut kita sesalkan. Satu nyawapun tidak boleh hilang, apalagi sebanyak ini saudara-saudara kita yang meninggal dunia," sambungnya. 

Lebih jauh, Politisi Partai Gerindra itu menyebut, semua pihak harus melakukan evaluasi secara menyeluruh, agar peristiwa serupa tidak terjadi di daerah manapun di Indonesia. 

"Kita semua harus melakukan evaluasi serius, untuk memastikan agar kejadian yang menyedihkan ini tidak terulang, tidak boleh lagi terulang, jangan sampai terjadi lagi di daerah manapun," ucapnya. sinpo

Komentar: