Dewan Pers SinPo

Terima Mandat Jadi Capres NasDem, Anies: Bismillah Siap!

Laporan: Zikri Maulana
Senin, 03 Oktober 2022 | 11:55 WIB
Deklarasi capres Partai NasDem untuk 2024/ SinPo.id/ Zikri Maulana
Deklarasi capres Partai NasDem untuk 2024/ SinPo.id/ Zikri Maulana

SinPo.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan siap untuk menjadi calon presiden (Capres) dari Partai Nasional Demokrat (NasDem) pada Pilpres 2024.

"Dengan mohon ridho Allah SWT dan kerendahan hati dengan segala kerendahan hati. Bismillah kami terima, kami siap jalan bersama," kata Anies di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Senin 3 Oktober 2022.

Menurut Anies, perjalanan ini masih panjang. Ia berharap diberi kemudahan ke depannya dalam menjalankan mandat yang diberikan Partai NasDem terhadap dirinya sebagai Capres.

"Sekali lagi dengan kerendahan hati dengan memohon doa semua dengan berharap ridho Allah dan petunjuk. Insya Allah perjalanan panjang ini tidak menjadi perhalang yang berat dan penuh kemudahan," ujar Anies. 

Diketahui, Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh resmi mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden pada Pilpres 2024 mendatang. Deklarasi itu berlangsung di Kantor DPP Partai NasDem, NasDem Tower, Jakarta Pusat. 

"Inilah kenapa akhirnya NasDem melihat sosok Anies Rasyid Baswedan. Kami yakin pikiran-pikiran dalam perspektif baik makro mikro sejalan dengan apa yang kami yakini," kata Surya Paloh. 

Selain itu, Surya Paloh menitipkan bangsa Indonesia kepada Anies jika nanti terpilih sebagai Presiden pada Pilpres 2024 mendatang. 

"Kami titipkan perjalanan bangsa ke depan insyaallah jika Anies terpilih nantinya pimpin bangsa jadi bangsa lebih bermartabat," kata Paloh. sinpo

Komentar: