Dewan Pers SinPo

Anies Dideklarasikan Capres, Demokrat Ngarep AHY Jadi Cawapresnya

Laporan: Sigit Nuryadin
Senin, 03 Oktober 2022 | 17:30 WIB
Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahahendra Putra/ SinPo.id/ Sigit Nuryadin
Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahahendra Putra/ SinPo.id/ Sigit Nuryadin

SinPo.id - Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahahendra Putra meyakini kemenangan dalam kontestasi Pilpres 2024 kalau Anies Baswedan dipasangkan dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Bisa menang.Tapi kan lagi-lagi ini bicara dengan teman-teman PKS, teman-teman NasDem. Inikan kita sudah ini capres, sudah dikunci kita bertiga," ujar Herzaky kepada wartawan di kantor DPP Demokrat, Menteng, Jakarta, Senin, 3 Oktober 2022.

Menurutnya, ketua umum Demokrat memiliki kedekatan dengan sosok Gubernur DKI Jakarta tersebut. Bila nantinya dipasangkan, maka akan mudah berkomunikasi.

"Kedekatan, sangat dekat. Komunikasi sering diskusi. Jadi kalau misalnya, kami melihat mas AHY dan mas Anies bertemu kalau berdialog atau berdiskusi itu seru. Kayak dua pendekar di tingkat tertinggi lagi jajal pukulan. Tapi saling mengisi satu sama lain," ucapnya.

Namun, kata Herzaky, Demokrat menghormati setiap langkah parpol dalam menentukan capres maupun cawapres yang diusung dalam pilpres 2024 mendatang.

"Mari kita saling menghormati mekanisme dan keputusan setiap parpol sebagai wujud komitmen kita untuk merawat demokrasi di negeri ini," ucapnya.

Herzaky mengungkapkan, komunikasi partainya dengan Nasdem dan PKS yang selama ini sudah terjalin dengan sangat baik akan terus berlanjut.

"Deklarasi capres Nasdem hari ini sebelumnya juga telah dikomunikasikan dengan kami," pungkasnya.sinpo

Komentar: