PDIP Ingatkan Anies Jangan Gunakan Panggung Gubernur untuk Pondasi Pilpres 2024

Laporan: Zikri Maulana
Senin, 03 Oktober 2022 | 17:55 WIB
Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono/ XNews
Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono/ XNews

SinPo.id - Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono memberikan catatan khusus kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang telah resmi menjadi calon presiden (Capres) yang diusung Partai NasDem. 

"Catatan khusus Pak anies, hari ini Pak Anies statusnya sudah berubah maka jangan menggunakan jabatan dia yang ada di DKI Jakarta untuk kepentingan pribadi," kata Gembong di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Senin, 3 Oktober 2022. 

Gembong mengingatkan Anies yang masih mengemban amanah sebagai Gubernur DKI Jakarta hingga dua pekan kedepan untuk menyelesaikan tugasnya dan tidak menggunakan sisa jabatannya sebagai panggung menuju pilpres 2024. 

"Silakan tunaikan tugasnya dengan baik, tapi tidak menggunakan panggung dia sebagai Gubernur untuk pondasi menuju pilpres 2024," ujarnya. 

Lebih lanjut, Gembong meminta Anies untuk menyelesaikan program-programnya yang belum usai di sisa waktu jabatannya yang tinggal sebentar. 

"Banyak, kalo saya sebutkan terlalu banyak, karena memang banyak belum dikerjakan. Pengentasan persoalan banjir, DP Nol Rupiah. Sisa waktu ini mungkin masih bisa mengurangi ketertinggalan," urainya. 

Diketahui, Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh resmi mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden pada Pilpres 2024 mendatang. Deklarasi itu berlangsung di Kantor DPP Partai NasDem, NasDem Tower, Jakarta Pusat. 

"Inilah kenapa akhirnya NasDem melihat sosok Anies Rasyid Baswedan. Kami yakin pikiran-pikiran dalam perspektif baik makro mikro sejalan dengan apa yang kami yakini," kata Surya Paloh.

Selain itu, Surya Paloh menitipkan bangsa Indonesia kepada Anies jika nanti terpilih sebagai Presiden pada Pilpres 2024 mendatang. 

"Kami titipkan perjalanan bangsa ke depan insyaallah jika Anies terpilih nantinya pimpin bangsa jadi bangsa lebih bermartabat," kata Paloh. sinpo

Komentar: