Anies Jadi Capres NasDem, PKS: Doakan Kami Menyusul

Laporan: Sigit Nuryadin
Senin, 03 Oktober 2022 | 18:40 WIB
Juru Bicara PKS, Pipin Sopian/ Istimewa
Juru Bicara PKS, Pipin Sopian/ Istimewa

SinPo.id - Juru Bicara PKS, Pipin Sopian menanggapi deklarasi Anies Baswedan sebagai Bakal Calon Presiden yang dilakukan oleh Partai NasDem pada Senin 3 Oktober 2022.

“Selamat dan apresiasi kepada Partai Nasdem yang telah mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai Calon Presiden RI. Mohon doa, semoga PKS segera  menyusul,” ucap Pipin, dalam keterangan tertulisnya, Senin, 3 Oktober 2022.

Kata Pipin, sekarang PKS masih terus berkomunikasi dengan sejumlah partai politik. Namun diakuinya komunikasi terjalin intensif dengan Partai NasDem dan Demokrat.

“Saat ini kami masih terus melakukan komunikasi politik ke Partai Nasdem, Partai Demokrat, maupun dengan partai lain dalam rangka penjajakan koalisi. Komunikasi Alhamdulillah terjalin dengan baik, terbuka, dan setara,” lanjut Pipin.

Terakhir, Pipin menegaskan bahwa keputusan PKS mengumumkan terkait koalisi dan pencapresan adalah wewenang Musyawarah Majelis Syura.

“Setiap partai politik punya mekanisme internal masing-masing, kita harus hormati. PKS akan menentukan koalisi dan pencapresan melalui mekanisme Musyawarah Majelis Syura.” pungkas Pipin.sinpo

Komentar: