Dewan Pers SinPo

PKS Ngaku Ingin Deklarasi Capres Bareng NasDem, Tapi.....

Laporan: Sigit Nuryadin
Rabu, 05 Oktober 2022 | 19:10 WIB
Anies Baswedan saat hadiri deklarasi Capres Partai NasDem/ SinPo.id/ Zikri
Anies Baswedan saat hadiri deklarasi Capres Partai NasDem/ SinPo.id/ Zikri

SinPo.id - Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera mengapresiasi partai NasDem yang resmi mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) 2024 mendatang. Menurutnya, PKS hingga saat ini masih terus berkomunikasi dengan partai besutan Surya Paloh tersebut.

"PKS sampai saat ini masih musyawarah. Maunya kita barengan (deklarasi capres). Tapi ada kasus-kasus tertentu yang membuat kita mengikhlaskan biar NasDem duluan," ujar Mardani kepada wartawan di Gedung DPR RI, Rabu, 5 Oktober 2022.

Mardani mengungkapkan, dia mendapat informasi kalau ada upaya dari salah satu penegak hukum  ingin mencari-cari kesalahan Gubernur DKI Jakarta itu.

"Ya sebagaimana berita yang tidak pasti. Tapi yang terpenting ada penetapan terlebih dahulu. Kalau sudah ditetapkan menjadi capres, jangan lagi ada upaya kriminalisasi yang tidak ada dasar," katanya.

Meski begitu, Mardani menegaskan, parpol calon mitra koalisi tidak berpengaruh dengan informasi yang beredar tersebut.

"Kita tidak bergantung pada hal itu. Kita sedang musyawarah dan mencari yang terbaik. Sebenarnya kita maunya agar koalisi 20 persen terlebih dahulu. Baru penetapan capres dan cawapres. Jangan capresnya aja," ucap Mardani.

Lebih jauh, kata Mardani, saat ini peluang koalisi antara NasDem, Demokrat dan PKS sudah mencapai 82 persen.

"Kita ini pelan pelan. Kalau kemaren ada 80 sekarang naik jadi 82 persen," pungkasnya.sinpo

Komentar: