Dewan Pers SinPo

Jelang Akhir Masa Jabatan, Anies Puji Wagub DKI Ariza

Laporan: Zikri Maulana
Kamis, 06 Oktober 2022 | 06:27 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (SinPo.id/Instagram
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (SinPo.id/Instagram

SinPo.id -  Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengaku bangga karena berkesempatan memiliki pasangan seperti Wagub DKI, Ahmad Riza Patria dalam menjalankan amanat memimpin ibu kota. Hal tersebut ia ungkapkan dalam kegiatan silaturahmi bersama 2.010 petugas  lapangan/teknis di lingkup Pemprov DKI Jakarta, yang diselenggarakan di Ecovention Hall, Ancol, Jakarta Utara, pada Rabu 5 Oktober malam.

"Pengalaman ini adalah hal yang paling luar biasa, beliau (Wagub Ariza) itu bersama-sama, dua setengah tahun dalam mengurus Jakarta. Untung wakilnya Pak Ariza, kenapa? (Kami) bareng terus, kompak, tidak saling repot, sama sekali tidak," ujar Anies seperti dikutip dari Siaran Pers PPID, Kamis 6 Oktober 2022. 

Anies juga menjelaskan, hal ini terutama saat masa awal COVID-19 melanda Indonesia, dimana Wagub selalu terdepan dalam menghadapi segala kerumitan. 

"Bahkan beliau seringkali kalau ketemu dengan segala macam kerumitan seperti COVID -19, beliau maju lebih duluan," ujar Anies. 

Lebih lanjut, Anies mengucapkan terimakasih kepada Wagub Ariza, sekaligus juga sebagai ucapam perpisahan dimana dirinya dan wakilnya itu akan purna jabatan pada waktu dekat, yakni 16 Oktober 2022. 

"Terima kasih Pak Wagub. Insya Allah Bapak/Ibu sekalian tetap pertahankan kerja kolektif ini, dan sekarang saya dan Pak Wagub akan tuntas," ucapnya. 

Dalam kesempatan yang sama, Anies juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh petugas lapangan yang telah bekerja ekstra keras. 

"Bapak/Ibu harus bangga karena telah menjadikan kota kita ini menjadi kota yang maju, kota yang Global.  Hal ini karena kerja Bapak Ibu semuanya di sini. Kami merasa bersyukur sekali bisa melihat Bapak dan Ibu bertugas dari dekat. Ada momen di mana saya bersama dengan teman-teman semua merasa bangga, dan merasa hormat," tuturnya. 
sinpo

Komentar: