Dewan Pers SinPo

Karya Kreasi Orang Jakarta, Wagub Ariza Ingin Produk Khas Ibu Kota Dikenang Warga Dunia

Laporan: Zikri Maulana
Kamis, 06 Oktober 2022 | 07:15 WIB
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (SinPo.id/Zikri)
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (SinPo.id/Zikri)

SinPo.id -  Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menggelar acara peresmian tanda dimulainya proyek pembangunan (Groundbreaking Ceremony), Karya Kreasi Orang Jakarta (KKOTA) Street Kiosk di Spot Budaya Taman Dukuh Atas, Jakarta Pusat pada Rabu 5 Oktober 2022. KKOTA yang dikelola BUMD DKI Jakarta, Jakarta Experience Board (JxB), akan menjadi pusat oleh-oleh dan produk kreatif khas Jakarta kepada masyarakat yang dihadirkan oleh para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM). 

"Saya ingin memberikan apresiasi kepada JxB, para pelaku UMKM dan usaha ekonomi kreatif serta jajaran Pemprov DKI Jakarta yang mendukung upaya pengembangan ekosistem kewirausahaan dan industri ekonomi kreatif sekaligus sebagai percepatan pemulihan perekonomian Jakarta," ujar Riza dalam keterangannya, Kamis 6 Oktober 2022. 

Riza mengajak para pelaku UMKM dan pelaku usaha ekonomi kreatif untuk bangkit menghasilkan karya dan kreasi khas Jakarta, memasarkan produknya dan mendorong masyarakat untuk menggunakan produk-produk dalam negeri. Selain itu, ia juga berharap Jakarta memiliki oleh-oleh atau cinderamata yang dapat dinikmati dan dibawa yang menjadi kenangan warga global. 

"Kami ingin para wisatawan, baik domestik maupun mancanegara membawa kenangan khas Jakarta hingga ke tempat asalnya sebagai memorabilia selama menikmati kunjungannya di Kota Jakarta," tuturnya. 

Lebih lanjut, Ariza menegaskan, Pemprov DKI Jakarta terus mendukung Peningkatan Penggunaan Produksi Dalam Negeri (P3DN) melalui belanja pemerintah. 

"Dengan adanya KKOTA Street Kiosk, diharapkan upaya mendekatkan produk kreatif khas Jakarta ke tengah masyarakat serta wisatawan lebih mudah dan terjangkau," ucapnya. 

sinpo

Komentar: