Haaland Makin Tak Terbendung, Manchester City Pecundangi Copenhagen 5-0

Laporan: Sinpo
Kamis, 06 Oktober 2022 | 10:44 WIB
Gelandang Manchester City Erling Haaland/ Istimewa
Gelandang Manchester City Erling Haaland/ Istimewa

SinPo.id - Manchester City tampil menggila saat mengalahkan Copenhagen 5 gol tanpa balas dalam laga penyisihan grup G Liga Champions, Kamis 6 Oktober dini hari. Dalam laga yang digelar di Etihad Stadium, Erling Haaland tampil cemerlang dengan mencetak dua gol.

Haaland membuka keran kebuntuuan Manchester City saat laga baru berumur 7 menit. Dengan apik Haaland memanfaatkan umpan dari Joao Cancelo.

Pada menit 32, pemain asal Norwegia itu kembali mencetak gol keduanya usai memanfaatkan bola muntah hasil tembakan Sergio Gomez yang sempat ditepis kiper Copenhagen.

Copenhagen makin terbenam usai David Khocholava memasukkan bola ke gawangnya sendiri pada menit ke-39. Hasil 3-0 untuk keunggulan The Citizens bertahan hingga turun minum.

Meski Haaland tak lagi dimainkan di babak kedua, namun serangan Manchester Biru tak berkurang. Riyad Mahrez mencetak gol keempat The Citizens lewat titik putih pada menit ke-55.

Etihad Stadium makin bersorak saat Julian Alvarez mencetak gol kelima, dan melengkapi kemenangan City menjadi 5-0 di menit ke-76. Gol Alvarez lahir setelah memanfaatkan umpan matang dari Mahrez.

Dengan kemenangan ini, City mengumpulkan maksimal sembilan poin di grup dan membutuhkan dua poin lagi untuk memastikan tempat di babak fase gugur. Sementara Copenhagen berada di posisi terbawah dengan satu poin dari tiga pertandingan.sinpo

Komentar: