Dewan Pers SinPo

Purnawirawan Jenderal TNI Gabung PKS: Gaungkan Semangat Bela Negara

Laporan: Sinpo
Rabu, 12 Oktober 2022 | 04:58 WIB
Anggota Dewan Pakar PKS, Letjend TNI (Purn) Muhammad Munir (Donny/PKSFoto)
Anggota Dewan Pakar PKS, Letjend TNI (Purn) Muhammad Munir (Donny/PKSFoto)

SinPo.id - Mantan Wakil Kepala Staf Angkatan Darat, Letjen TNI (Purn) Muhammad Munir menjadi anggota Dewan Pakar PKS. Dia mengaku merasa terhormat dipercaya untuk bergabung menjadi salah satu anggota Dewan Pakar. 

"Alhamdulillah saya merasa terhormat, mendapat amanah sebagai anggota Dewan Pakar PKS, artinya pimpinan di PKS melihat kapasitas diri saya sebagai Dewan Pakar untuk bidang Pertahanan Negara," tutur Munir, seperti dilansir laman PKS.

Munir melihat PKS sebagai partai yang paling konsisten dalam mewujudkan cita-cita para pendiri bangsa yaitu terwujudnya keadilan dan kesejahteraan rakyat. 

"Saya melihat PKS partai yang paling konsisten tegak lurus terhadap garis perjuangan yang ditetapkan, yang dirintis founding father kita, dari AD/ART PKS yang saya sudah baca dan saya melihat ini sesuai tujuan nasional bangsa Indonesia. Tujuan bangsa Indonesia yang terdiri dari melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia;, memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan, sesuai namanya PKS hadir untuk memberikan rasa keadilan dan kesejahteraan," lanjutnya. 

Munir menilai Indonesia perlu partai politik yang konsisten terhadap cita-cita bangsa Indonesia, ia mengaku setelah mempelajari AD/ART PKS memutuskan bergabung menjadi anggota Dewan Pakar. 

"Setelah saya pelajari secara matang saya menilai PKS partai yang paling konsisten, Indonesia perlu partai yang konsisten terhadap cita-cita perjuangan pendiri bangsa agar tercipta tujuan nasional," ucap Munir.

Ia menyebut, posisinya sebagai anggota Dewan Pakar akan memberikan masukan untuk PKS yang berkaitan dengan pertahanan negara dan semangat bela negara. 

"Ya posisi saya tentu memberikan masukan untuk DPP PKS bagaimana PKS memberikan perhatian tentang pertahanan negara, kemandirian alutsista dan menggaungkan semangat bela negara," tandas Munir. sinpo

Komentar:
BONGKAR
Aplikasi Sinpo
POJOK SINPO
Koran Sin Po edisi 14 Januari 1939 menulis berita “Super Microscoop”. Laporan tekhnologi itu menyebutkan laboratorium Jtlectron-Optisch dari Siemens & Halske di Duitschland telah telah mengumumkan satu temuan tekhnologi yang mampu melihah micro-organisme dan benda micro-inorganisch yang disebut alat super-microscoop.
- Koran Sin Po
BERITATERPOPULER